Hadirkan Dirjen Risbang Kemeristekdikti, UML Gelar Kuliah Umum

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) kembali menggelar kuliah umum dengan mengusung tema Strategi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dan Perguruan Tinggi di Kawasan Timur Sulawesi, Jumat (04/10), dipelataran Kampus UML.

Mulai tahun akademik 2029-2020, Universitas Muhammadiyah Luwuk gelar kuliah umum.(foto: ds)

Pada kuliah umum kali ini, Rektorat UML menghadirkan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Risbang) Kemenristekdikti, Dr.Sc.Agr Drs. Muhammad Dimyati, M.Sc, Ph.D, sebagai nara sumber.

UML menghadirkan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Risbang) Kemenristekdikti, Dr.Sc.Agr Drs. Muhammad Dimyati, M.Sc, Ph.D, sebagai nara sumber.(foto: ds)

Kuliah umum yang digelar sehubungan dengan dimulainya kalender akademik TA 2019-2020 UML dan terbuka bagi seluruh civitas akademika UML ini dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo.

Pada kesempatan ini, Rektor UML, Dr. Farid Haluti. S.Ag, M.Pd, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Dirjen Risbang Kemerisdikti dalam memberikan kuliah umum kepada seluruh civitas akademika UML.

Rektor UML, Dr. Farid Haluti. S.Ag, M.Pd,(foto: ds)

“Melalui kuliah umum ini Rektorat UML berharap seluruh hadir bisa bertambah wawasan dan pengetahuannya,” tuturnya.

Selain itu, Farid juga menegaskan bahwa UML akan selalu menjadi mitra dari program yang dicabangkan oleh pemerintah.

“Sinergitas pendodikan tinggi dengan program pemerintah diharapkan mampu membawa daerah menjadi lebih maju lagi. Apa yang trlah dilaksanakan pemerintah selama ini semoga bisa terus berkelanjutan,” tandasnya.

Foto bersama usai kuliah umum.(foto: ds)

Pada kuliah umum, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Risbang) Kemenristekdikti, Dr.Sc.Agr Drs. Muhammad Dimyati, M.Sc, Ph.D, dalam mengungkapkan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, mahasiswa harus mampu menguasai ilmu teknologi (IT), literisasi dan bahasa pemograman (programmer computer).

Dimyati menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara pengguna sehingga selalu dijajah oleh negara penghasil produk.

Foto bersama jajaran rektorat Universitas Muhammadiyah Luwuk.(foto: ds)

“Dengan menguasai ketiga point tersebut mahasiswa mampu menjadi pengendali IT. Bukan sebaliknya, dikendalikan IT,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dimyati juga mendorong pihak universitas melalui dosen dan mahasiswanya untuk meningkatkan riset dan penelitian.

“Kemeristekdikti selalu membuka peluang dan memberikan suplort bagi mahasiswa dan dosen yang ingin melakukan penelitian. Untuk itu, manfaatkanlah peluang-peluang yang ada,” tandasnya.

Rektor UML, Dr. Farid Haluti, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menyerahkan cendera mata ke Dirjen Risbang Kemeristekdikti, Dr.Sc.Agr Drs. Muhammad Dimyati, M.Sc, Ph.D.(foto: ds)

Usai kuliah umum, Rektor UML, Dr. Farid Haluti, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menyerahkan cendera mata ke Dirjen Risbang Kemeristekdikti, Dr.Sc.Agr Drs. Muhammad Dimyati, M.Sc, Ph.D.(dewi/adm)

Bagikan :