Meriahkan HUT ke-74 TNI, Satgas Pamtas Yonif R 303 Gelar Lomba Antar Pelajar Se-Mahulu

Bagikan :

MPI, JAKARTA,- Dalam memeriahkan HUT ke-74 TNI, Satgas Pamtas Yonif 303/SSM Kostrad menggelar berbagai perlombaan antar pelajar se-Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Minggu (6/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, beberapa perlombaan yang dilaksanakan pada Jumat (4/10/2019), diantaranya lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), lomba Tari Kreasi Daerah tingkat SMP dan SMA sederajat, Lomba Baca Puisi TNI tingkat SD yang bertempat di SMAN 1 Long Bagun.

“Lomba ini diikuti oleh seluruh anak sekolah di Kabupaten Mahakam Ulu mulai dari SD, SMA dan SMK yang mengusung tema ”TNI Profesional Kebangaan Rakyat,” ujarnya.

Lomba ini kata Dansatgas, diharapkan sebagai salah satu sarana komunikasi sosial yang sehat guna terwujudnya saling pengertian, kesepahaman dan kebersamaan di kalangan pelajar.

“Selain itu, lomba ini dapat memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama antara Satgas dengan komponen bangsa lainnya dalam rangka turut serta berpartisipasi mendukung tugas Pokok TNI AD melalui lomba-lomba yang dilaksanakan sekarang ini,” urainya.

Taufik Ismaik menambahkan, lomba ini juga bertujuan untuk mendekatkan TNI khususnya Satgas dengan generasi muda bangsa di wilayah.

Tugas dan tanggung jawab kita untuk membina generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan positif,” terangnya menambahkan.

Untuk itu lanjut Taufik Ismail, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, kami Satgas Pamtas berkeinginan untuk memupuk dan menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, bangga sebagai generasi muda Indonesia, disiplin sebagai generasi milenial melalui beberapa ajang perlombaan antar sekolah se-kabupaten Mahakam Ulu.

“Dalam lomba pasti ada yang menang dan kalah. junjung tinggi sportivitas, solidaritas dan tetap semangat dalam dalam berkompetisi, itu yang paling utama,” pesannya.

Lomba yang berlangsung dua hari dan diikuti sebanyak 8 kontingen peserta dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias.

Pada penutupan lomba Taufik Ismail mengucapkan, selamat kepada peserta yang meraih nilai tertinggi, sehingga dapat menjadi yang terbaik.

“Bagi yang juara jangan langsung berpuas diri, tetaplah asah kemampuan. Dan bagi yang kalah, jangan minder, teruslah berusaha. Jika kita sungguh- sungguh dan bekerja keras, prestasi pasti dapat diraih,” pungkasnya.

Adapun hasil perlombaan sebagai berikut, juara Peraturan Baris Berbaris (PBB) diraih SMAN 1 Long Bagun, juara tari kreasi SMAN 1 Long Bagun, dan juara lomba baca puisi TNI diraih oleh SDN 006, atas nama Amelia Tukau.

Selain menggelar perlombaan, pada kesempatan kali ini Satgas juga menggelar stand senjata yang dapat disaksikan oleh para siswa maupun guru.

Tampak para siswa sangat antusias untuk mengetahui dan ingin memegang serta berfoto bersama prajurit Satgas yang stanby di stand senjata tersebut. (Dispenad)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :