Motor Babinsa Meriahkan HUT Ke-74 TNI di Halim

Bagikan :

MPI, Jakarta,- Ada sesuatu yang beda dan tak biasa pada peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Lanud Halim Perdana Kusuma, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sehari-hari melayani masyarakat, kini tampil gagah berbaris mengendarai motor canggih di tengah rangkaian defile.

Mengingat tugasnya yang tidak bisa dianggap remeh, perwakilan Babinsa terbaik dari Kodam Jaya dan Kodam III/Slw pun dihadirkan dalam upacara peringatan HUT Ke-74 TNI, Lanud Halim PK, Sabtu (5/10/2019).

Seperti diketahui, seorang Babinsa dalam kesehariannya lebih lekat dengan kegiatan masyarakat, tidak hanya terkait kepentingan pertahanan, namun juga sering terlibat dalam membantu berbagai kesulitan masyarakat.

“Total 200 personel Babinsa dengan mengendarai sepeda, yang kami namakan motor Babinsa, yaitu KSR 250 cc,” ujar Serma Niko.

Serma Niko menyampaikan bahwa tampilnya para Babinsa dalam HUT Ke-74 TNI di Halim Perdana Kusuma adalah sebuah kebanggaan tersendiri baginya dan seluruh Babinsa di Indonesia.

“Tentu saja kami merasa sangat bangga dan terhormat bisa tampil dihadapan Presiden RI,” ucap Niko.

Disampaikannya lebih lanjut, personel yang ikut dalam defile ini rupanya telah melewati rangkain tes sebelum tepilih. Kriteria seperti postur, kesehatan, dan kemahiran mengendarai motor mutlak diperlukan.

“Kami yang tergabung di sini telah melewati tahap seleksi tingkat Koramil, Kodim, hingga Korem, dan telah menjalani latihan kemahiran mengendarai motor dan kesamaan barisan selama sebulan di Halim Perdana Kusuma,” terang Niko.

Di akhir wawancara, Babinsa yang berdinas di Kodim Cilegon Kodam III/Slw ini menyampaikan harapannya agar TNI semakin jaya dan dekat dengan rakyat. (Dispenad)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :