Penuhi Harapan Warga, Peringati HUT TNI Satgas Yonif 734 Gelar Khitanan Massal

Bagikan :

MPI, JAKARTA,- Sebagai bentuk sumbangsih TNI kepada masyarakat, serta memenuhi harapan warga, saat peringatan HUT ke 74 TNI, Satgas Yonif 734/ SNS menggelar khitanan massal bagi warga Halmahera Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf David Charles dalam keterangan tertulisnya di Maluku Utara, Sabtu (5/10/2019).

Dijelaskan Dansatgas, tim kesehatan Satgas terdiri atas Danton Kesehatan Letda Ckm Fendy Aprilian P., Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Rizky Zulkarnain Ratoputra dan tamtama kesehatan Pratu Suardi.

“Tim kesehatan bergerak dari Halmahera Utara hingga Halmahera Timur dengan melewati terjal nya pegunungan serta kondisi jalan bebatuan serta melewati tanjakan dan turunan yang curam, serta jurang yang berada pada sisi dan kanan dari jalan.

“Kondisi teraebut tidak mematahkan semangat anggota kami untuk tetap menggelar khitanan massal di Pos Waci yang berada di Desa Waci, Kecematan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, ” ungkap David.

Lebih lanjut disampaikan, tekad Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga serta janji kami mengadakan khitanan massal bagi warga, yang disambut antusias yang tinggi, ” imbuhnya.

Sementara itu Danpos Waci, Sertu Samsudin mengatqkan, kegiatan ini merupakan bakti sosial, kami berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan Halmahera Timur, Puskesmas Bicoli, ” ujarnya.

“Sunatan Massal ini melibatkan lima orang personel Satgas yang telah dibekasi pengetahaun dan kemampuan mengkhitan, ” tuturnya.

Para peserta khitanan massal tampak memadati di tempat yang sudah disediakan serta mendaftar ulang dengan cepat dengan harapan agar mendapat giliran lebih awal.

“Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini, dihadiri oleh Camat Maba Selatan Muhtar Hi Muhammad, para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

Peserta khitanan massal ini terdiri dari anak-anak mulai usia 4 tahun hingga siswa SMA

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :