Sambut HUT TNI Ke 74 Polres PPU beri layanan SIM gratis

Bagikan :

MPI, .PENAJAM.– Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74 serta ikut berpartisipasi tertib lalulintas, bentuk sinergitas TNI dan Polri salah satunya di wujudkan dengan pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi ) yang bertempat di Pelayanan SIM Polres PPU Jln Propinsi KM 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kec Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (05/10/2019).

Pada kesempatan itu Dandim 0913/PPU yang di damping Ketua Persit KCK Cab XLV Dim 0913 PPU Ny. Mahmud yang ikut dalam perpanjangan SIM menyampaikan,” Kami atas nama keluarga besar Kodim 0913/PPU mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres PPU, khususnya Satlantas Polres PPU atas kerja samanya dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM dalam rangka HUT TNI ke 74, inilah wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan ini harus kita pelihara sampai kapan pun juga,” ujar Letkol Mahmud.

Meski mendapat perlakuan istimewa, para anggota TNI dan keluarga di lingkup Kodim 0913/PPU tetap mengikuti alur yang ditentukan seperti melakukan pemberkasan perorangan (meliputi FC KTP, KTA, istri KPI, foto 3×4, surat kesehatan).

Pengecekan adminstrasi perorangan dari petugas satlantas Polres PPU, Foto dan TTD digital, Tes Teori, praktek lapangan dan pembayaran adminstrasi melalui Bank BRI layaknya masyarakat umum.

Sementara itu Kasatlantas Polres PPU AKP Edi Haruna menyambut baik dengan melayani dan mendampingi proses pembuatan SIM oleh anggota TNI dari Kodim 0913/PPU tersebut mulai dari awal sampai selesai.

” Dengan perpanjangan SIM maupun pembuatan SIM baru ini oleh anggota Kodim maka secara tidak langsung berdampak kepada masyarakat umum untuk mengikuti jejak TNI ,” Ujar Edi Haruna.

“ Kami atas nama Satlantas Polres PPU mengucapkan Dirgahayu TNI ke 74 semoga tetap jaya dan selalu di cintai Rakyat serta amanah dalam menjaga keutuhan NKRI .” tutup Kasatlantas.

Sumber Penrem 091/ASN

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :