“Satgas Idol”, Ajang Satgas Yonif 743 Jaring Bakat Pemuda Maluku

Bagikan :

MPI, JAKARTA,- Memperingati HUT Ke – 74 TNI, Satgas Yonif 743/SNS mengadakan kontes menyanyi yang bertajuk “Satgas Idol” sebagai ajang pencarian bakat dan mewujudkan impian pemuda-pemudi di Halmahera Utara.

Hal teesebut disampaikan Dansatgas Yonif 743/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam keterangan tertulisnya di Maluku Utara, Sabtu (5/10/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan di Paddock Cafe, Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku utara.

Kegiatan ini berlangsung 3 Hari yaitu terhitung mulai tanggal 3 Hingga tahap final pada tanggal 5 Oktober 2019 yaitu tepat pada Hari HUT Ke – 74 TNI.

“Ajang Satgas Idol ini diadakan untuk mencari bakat menyanyi bagi pemuda-pemudi Halmahera Utara dan ini merupakan kali pertama kontes menyanyi di adakan di Halmahera Utara,” ujarnya.

“Kami datangkan juri yang berkualitas dari Halmahera Utara sebanyak 4 orang juri yaitu, Rolando Pangeti, Martomi Sitanala, Yolanda Ruhulessin, Novi Dodungo. Pendaftaran yang dibuka 1 minggu sebelum pelaksanaan namun peserta sebanyak 30 orang sangat antusias dalam mengikuti ajang pencarian bakat ini, ” imbuhnya.

Dijelaskan Dansatgas, ajang pencarian bakat ini sebagai bentuk peran aktif Satgas dalam menggali potensi pemuda-pemudi di wilayah Halmahera Utara. Selain itu juga untuk menyalurkan hobi dan ke arah yang positif.

Sementara itu Pasiter Satgas, Kapten Inf Gusti mengatakan, peserta diseleksi pada tahap Audisi, tahap 8 besar lalu tahap Final.

“Kami Sebagai ketua panitia merasa bangga, mereka bersaing dalam menunjukkan suara emasnya sehingga membuat juri sulit dalam menentukkan pilihan juaranya, ” ungkapnya.

Pada kontes ini, juara pertama diraih oleh Linda, juara 2 diraih oleh Maria, dan juara 3 diraih oleh Boy, serta juara harapan 1 diraih oleh Dicky.

“Masing-masing juara mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Satgas, ” tambahnya.

Linda (19) yang merupakan juara pada kontes ini menyatakan rasa bangganya atas prestasi dalam ajang ini. Dirinya juga merasa senang bahwa Satgas mengadakan acara ajang pencarian bakat yang begitu luar biasa meriahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah menyelenggarakan acara yang begitu meriah ini dengan sangat memuaskan hingga saya pun sempat tidak percaya diri melihat kemampuan saya di banding dengan kontestan lainnya hingga pada akhirnya saya tidak menyangka bahwa saya dapat merebut juara 1. Semoga mimpi saya terwujud untuk menjadi penyanyi profesional, ” ujarnya bangga. (Dispenad)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :