Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi : Mengharumkan Citarum Adalah Bagian Dari Bela Negara.

Bagikan :

Kab Bandung, MPI. Sungai Citarum kemaren dalam keadaan rusak, sekarang secara bertahap sudah lebih baik, agar semakin baik yang kita upayakan adalah membangun keberlanjutan sungai ini sehingga kelestariannya dapat terwujud.

Hal itu disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengawali paparan Citarum harum dalam kegiatan sosialisasi lanjutan di SMAN 1 Margahayu Jln Wahid Hasyim Kab Bandung, Selasa (8/10).

Sosialisasi lanjutan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Margahayu Drs Nunung Sumirat MM, Danramil Margahayu diwakili oleh Pelda Tata Suganda, Para Guru dan 100 orang siswa.

” Kenapa TNI diturunkan membenahi Citarum, karena situasi dan kondisi Citarum sudah sangat kritis, sudah menjadi sungai terkotor di dunia, padahal anggaran yang digelontorkan sangat besar,” Ujar Dansektor 7.

” Pemulihan sungai Citarum sudah ada sejak beberapa tahun lalu, mulai dari Citarum Bergetar, Citarum Bestari dan sekarang Citarum Harum”.

” Dalam pemulihan Citarum, Satgas tidak bisa berjalan sendiri harus bersama sama memulihkan sungai, Program ini tidak akan berhasil apabila pola pikir warga tidak bisa berubah,” Ucap Kol Kav Purwadi.

Ditekankan Dansektor,” Membangun budaya bersih itu harus dimulai dari generasi muda, harus diingat bahwa mengharumkan Citarum merupakan bagian dari Bela Negara”.

Dalam paparannya, Dansektor 7 membeberkan semua persoalan yang dihadapi satgas dari mulai bertugas sampai dengan saat ini,” Yang paling menonjol adalah Perilaku Manusia”.

Dansektor berharap SMAN 1 Margahayu ikut berperan dalam memulihkan sungai Citarum,” Ini sungai kita, jadi mulailah berperan dalam memulihkan kondisi Citarum, bisa dimulai dari lingkungan rumah sendiri, kabarkan dan sampaikan hasil sosialisasi ini pada keluarga dan lingkungan,” Harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Margahayu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bahwa sekolahnya menjadi tempat sosialisasi program Citarum.

” Sungai Citarum kadang menjadi persoalan di Kab Bandung, apabila musim penghujan, sampah sudah bisa dipastikan menumpuk di Citarum,” Ucap H Nunung Sumirat.

” Setelah mendapatkan pemaparan dari Dansektor 7 terkait persoalan yang sangat komplek di Citarum, sekolah ini siap mendukung program ini dan siap turun membantu satgas Citarum”.

” Saya berharap, setelah sosialisasi ini dilakukan, bisa menjadi pelajaran bagi semua, dan sampaikan apa yang Dansektor 7 paparkan tadi pada keluarga dan lingkungan terdekat,” Pungkasnya.

Sebelum ditutup dengan do’a, Dansektor berkenan memberikan bahan kontak pada siswa dan guru SMAN 1 Margahayu serta melakukan foto bersama.
(Rie).

Bagikan :