FOCUS GROUP DISCUSSION POLRI “SOLUSI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KARHUTLA BERBASIS KOLABORASI ANTARA LEMBAGA TERKAIT”

Bagikan :

Membacakan sambutan dan namun sebelumnya mungkin kami akan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara khususnya dilihat pesertanya sangat penuh dan tentunya kami lihat pengerahan medianya ini.

Insya Allah dengan kehadiran dari rekan-rekan media ini nanti akan tersampaikan hasil daripada ini kita lihat banyak sekali nanti media media memberitakan tentang kegiatan ini dan mungkin ada rekomendasi-rekomendasi yang kita harapkan di dalam kegiatan itu.

Akan membacakan amanat dari dalam acara focus group discussion solusi pencegahan dan penanggulangan karhutla berbasis kolaborasi antar lembaga terkait.

Yang saya hormati yang pertama Bapak Letjen TNI Doni monardo selaku Kepala BNPB yang dalam hal ini diwakili oleh diikuti dua bapak-bapak dokter ruandha Agung sugardiman MSI pelaku hujan pengendalian perubahan iklim klkk brigjen Pol Dr Drs Hm Fadil Imran MSI selaku direktur tindak pidana tertentu bareskrim Polri yang dalam hal ini diwakili oleh kasubdit 3. Irisan Jessica MC multimedia dan para sahabat serta personil yang saya hormati serta para undangan dari kementerian dan lembaga peserta fgd yang saya hormati.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada hari yang cerah dan berbahagia ini kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam acara focus group discussion dengan tema solusi pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Berbasis kolaborasi antar lembaga terkait ibu serta hadirin yang berbahagia Indonesia merupakan negara yang berada di garis khatulistiwa sehingga mempunyai hutan hujan tropis.

Hal ini penting karena hutan adalah penyangga sistem kehidupan yang memegang peran dari segala aspek kehidupan keanekaragaman hayati yang berada di hutan Indonesia.

Sangat tinggi di maksimalkan mata dapat menjadi potensi tersendiri bagi Indonesia potensi yang dimiliki hutan dan lahan Indonesia harus dapat perhatian lebih karena jika hutan dan lahan tersebut tidak dilestarikan maka akan tercipta sebuah bencana seperti kebakaran hutan, yang saat ini terjadi di Kalimantan dan daerah-daerah lainnya .

Prestasi masyarakat mengenai hutan yang diharapkan membawa keuntungan malah menjadi malapetaka karena kita telah lalai dan tidak melestarikannya. Dampak yang ditimbulkan dari terjadinya kebakaran Hutan dan lahan sangatlah huruf selain berdampak pada rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna, yang tumbuh dan hidup di hutan kebakaran hutan dan lahan juga menimbulkan polusi udara, yang dapat menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan lalu asap dari kebakaran tersebut juga mengganggu jarak pandang sehingga akan menghambat aktivitas masyarakat.

Kesadaran tentang pentingnya pembahasan mengenai pembakaran kebakaran hutan dan lahan yang marak terjadi saat ini maka sosialisasi perlu dipencarkan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat berdiskusi untuk kemajuan hutan dan lahan di Indonesia.

Mengenai kebakaran Hutan dan lahan dilakukan oleh berbagai Instansi dan lembaga negara yang saling bersinergi tidak terkecuali dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Peran kepolisian saat ini menjadi hal terpenting dalam pembentukan karakter.

Berbangsa dan bernegara untuk generasi milenial yang lebih baik kedepannya bapak Ibu serta hadirin yang berbahagia Kepolisian Negara Republik Indonesia, akan melakukan tindakan tegas penyelidikan penyidikan dan upaya hukum kepada siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan atau lahan sehingga dapat memberikan Efek Jera bagi para pelakunya.

Adanya sosialisasi dan dialog penguatan internal Polri dalam membangun reputasi penegak hukum yang terpercaya di berbagai hal termasuk dalam kebakaran hutan dan lahan dapat memiliki peran.

Dokter-dokteran SHM Fadil Imron MSI selaku direktur tindak pidana tertentu bareskrim Polri yang dalam hal ini diwakili oleh kasubdit 3 Irsan multimedia dan serta personil.

Yang saya hormati serta para undangan dari kementerian dan lembaga peserta FGD yang saya hormati marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga pada hari yang cerah dan berbahagia ini kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam acara cara fokus group discussion dengan tema solusi pencegahan dan penanggulangan karhutla berbasis kolaborasi antar lembaga terkait dokter-dokteran shm fadil imron nemesis selaku direktur tindak pidana tertentu bareskrim polri yang dalam hal ini juga video oleh kasus di tiga comments pol irisan kita akan tetapi dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangatlah buruk selain berdampak pada rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup di hutan kebakaran hutan dan lahan juga menimbulkan polusi udara yang dapat menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan lalu asap dari kebakaran tersebut juga mengganggu jarak pandang sehingga akan menghambat aktivitas masyarakat berawal dari kesadaran tentang pentingnya pembahasan mengenai pembakaran kebakaran hutan dan lahan yang marak terjadi saat ini mengapa sosialisasi perlu digencarkan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat peran kepolisian saat ini menjadi hal terpenting dalam pembentukan karakter berbangsa dan bernegara untuk generasi milenial yang lebih baik kedepannya Bapak Ibu serta hadirin yang berbahagia Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melakukan tindakan tegas penyelidikan penyidikan dan upaya hukum kepada siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan atau lahan sehingga dapat memberikan Efek Jera bagi para pelakunya dengan adanya sosialisasi dan dialog penguatan internal Polri dalam membangun reputasi penegak hukum yang terpercaya di berbagai dan lahan dengan mengedepankan sebagai ujung tombak name intelektual dan menerima kemajuan penegakan hukum Polri dan stakeholder terkait dapat bersinergi berbasis komunikasi koordinasi dan kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu dalam kebhinekaan dalam era digital untuk Indonesia yang lebih maju serta membangun reputasi penegak hukum yang terpercaya.

Bapak Ibu serta hadirin yang berbahagia sebelum Mengakhiri sambutan ini atas nama pimpinan Polri Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber hadirin dan penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini semoga permasalahan yang menjadi tanggung jawab bersama dapat dipecahkan dalam forum ini saya mengucapkan permohonan maaf apabila dalam Penyelenggaraan kegiatan ini terdapat kekurangan semoga kegiatan ini memiliki nilai ibadah yang sangat bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih demikian sambutan saya akhirul kalam wabillahi Taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Om Shanti Shanti Shanti Om Jakarta Oktober 2019 Kepala Divisi humas Polri Muhammad Iqbal Inspektur Jenderal polisi.

Bagikan :