Klinik Pratama Jadikan Kabupaten Banggai Tujuan Investasi 150 Milyar

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Klinik Pratama yang berskala internasional menjadikan Kabupaten Banggai tujuan investasi dengan angka investasi kurang lebih 150 Miliar.

Hal ini terungkap saat kunjungan kerja Presidium Badan Ketahanan Nasional dan Internasional (BKNI) RI bersama Tim Tekhnis dari Universitas Hasanudin (Unhas) di Kota Luwuk, yang dipimpin Tri Harsono, Sabtu (05/10).

Kinjungan kerja ini diterima langsung oleh Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, di Hotel Santika, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Pada Kesempatan tersebut, Tim Tekhnis Perencanaan Pembangunan Unhas memaparkan bahwa Kabupaten Banggai menjadi tujuan investasi Klinik Pratama yang berskala Internasional dengan Konsep Eco Tourism Hospital.

Dikatakan, klinik yang mengusung tema Kearifan Lokal, Green dan Budaya, ini membutuhkan luas lahan kurang lebih 50.000 meter Persegi guna kebutuhan infrastruktur kurang lebih 34.560 meter persegi.

Menanggapi hal itu, Bupati Banggai, Herwin Yatim, mengapresiasi kedatangan tim Presidium BKNI RI yang telah menjadikan Kabipaten Banggai sebagai tujuan perencanaan pembangunan klinik berskala internasional tersebut.

Herwin menuturkan bahwa kebutuhan pembangunan di Kabupaten Banggai kurang lebih 3 trilyun pertahun, sementara APBD Kabupaten Banggai kurang lebih
2 Trilyun pertahun saat ini.

“Untuk itu, Kabupaten Banggai membutuhkan sumber lain untuk pembangunan, diantaranya investasi,” ucapnya.

Selain itu, Herwin juga pencapaian Kabupaten Banggai berasal dari sumber daya alam dan destinasi wisata.

“Kabupaten Banggai sangat pantas dan layak dijadikan daerah tujuan investasi bagi para investor nasional maupun internasional. Semoga perencanaan dan pembangunan investasi Klinik Pratama di Kabupaten Banggai dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, Presidium BKNI RI, Tri Harsono, menegaskan pihaknya sangat terkesan dengan keindahan Kabupaten Banggai. Dan berharap Pemkab Banggai memudahkan para investor yang masuk agar investasi di mudahkan.

“Sepulangnya dari Kabupaten Banggai kami akan menindaklanjuti hasil survei kepada Presiden RI. Dan akan mengundang Bupati Banggai untuk presentasi langsung pencapaian dan keunggulan wisata Kabupaten Banggai di pusat,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :