oleh

Pos Koramil Mobile Pada HUT Ke 74 TNI

MPI, Penrem 032 – Berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Korem 032/Wbr dalam upaya menciptakan kemajuan baik dalam internal jajaran Korem sendiri maupun dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di Sumatera Barat yang menjadi wilayah binaan Korem 032/Wbr.

Salah satu inovasi internal yaitu Pos Koramil Mobile yang turut andil dalam memeriahkan peringatan HUT TNI ke 74 kemarin di Lapangan Imam Bonjol Padang, Sabtu (5/10).

Usai melaksanakan acara seremonial upacara, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Forkopimda Provinsi dan undangan meninjau Pos Ramil Mobile di Lapangan Imam Bonjol, Padang Sumatera Barat.

Seperti diketahui bahwa Koramil mobile adalah sebuah inovasi yang dibentuk oleh Korem yang bertugas untuk melayani masyarakat dengan menggunakan kendaraan mobil dengan perlengkapannya untuk menjangkau daerah daerah terpencil yang belum terjangkau oleh Koramil menetap dalam rangka pembinaan territorial (Binter) dan membantu kesulitan masyarakat dalam berbagai hal.

Pos Koramil Mobile yang didukung dengan fasilitas perangkat IT, buku buku referensi dan perangkat lainnya seperti Drone yang berfungsi untuk memantau wilayah. Melalui Koramil mobile juga di dalamnya dapat memberikan berbagai layanan kepada masyarakat diantaranya layanan penyuluhan dan konsultasi seputar persoalan teknik, otomotif dan listrik.

Layanan Informasi dengan memberikan segala jenis informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti informasi tentang penerimaan TNI, informasi pendidikan dan informasi lainnya. Karena untuk memenuhi kebutuhan informasi di masyarakat tidak cukup hanya dengan satu media saja melainkan juga dengan media lain termasuk melalui Koramil Mobile sebagai media informasi.

Untuk menambah rasa nyaman Pos Ramil Mobile juga memberi layanan rasa keamanan seperti pemutaran film, layanan konsultasi dan penyuluhan pertanian serta perikanan, layanan tentang siaga bencana dan kepedulian lingkungan. Dalam pelaksanaan tugasnya Pos Ramil Mobile lebih mudah dalam memantau situasi wilayah karena telah didukung dengan memanfaatkan aplikasi Sikowil di Jajaran Korem 032/Wbr.

Melalui inovasi Koramil Mobile diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan keberhasilan dalam membangun kemanunggalan TNI Rakyat di Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :