Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga Sakit

Bagikan :

MPI, MALAKA|
Meski bertugas menjaga dan mengamankan daerah perbatasan, tak menyurutkan niat personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, untuk memberi pertolongan kepada warga yang mengalami sakit di Dusun Metamauk Desa Alas Selatan Kabupaten Malaka, Selasa (08/10/2019).

Personil dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur III Pos Auren yang berjumlah 3 orang diantaranya Prada Damai, Prada Samsul dan dipimpin langsung Wadanpos Auren yaitu Serda Martos melaksanakan kegiatan anjangsana ke tempat tinggal warga setempat Di Desa Alas Selatan,Kec kobalima, Kab, Malaka. .

Mendapati warga yang mengalami sakit yaitu Bernandus (67) dan tinggal di rumah yang kurang layak Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur III Pos Auren merasa peduli dan simpati untuk mengevak yang bersangkutan ke rumah yang lebih layak. .

Dengan bantuan dan kerjasama dari masyarakat Desa Metamauk akhirnya Bernandus(67), dapat di evak ke tempat tinggal yang lebih layak yaitu di rumah saudaranya, Stefanus (52) untuk mendapatkan pengawasan yang lebih baik.

Keluarga dari Bernandus dan masyarakat setempat pun bangga karena dengan kepedulian personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur III Pos Auren, Mereka merasa terbantu dengan kehadiran napak-bapak TNI yang ada di kehidupan masyarakat Perbatasan Indonesia dan Timor Leste Ini

(Redaksi)

Editor:Pairin

Bagikan :