oleh

Tingkatkan Ekonomi Warga serta dalam rangka HUT TNI ke-74, Danramil 03/SB Pelopori Pembuatan Jembatan Penghubung Antar Desa

Bagikan :

MPI, LABUHANBATU. Peduli dengan kesejahteraan warga desa di kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Danramil 03/SB, Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap mempelopori kegiatan gotong royong pembangunan jembatan penghubung desa sei sanggul dengan desa sei tawar, bersinergi bersama pemerintah kecamatan dan kepala desa se-kecamatan panai hilir dan dibantu ratusan masyarakat.

Pembuatan Jembatan (Dwiker) penghubung antar desa tersebut, berukuran 3 X 1,5 meter menggunakan dana Swadaya Masyarakat yang melibatkan Masyarakat kedua desa dan Personel Koramil 03/Sei Berombang.

“Tujuan dibangunnya Jembatan penghubung untuk memperlancar sarana transportasi warga masyarakat di kedua desa, selain itu untuk memudahkan mengangkut hasil pertanian warga sekitar, harapan kita geliat ekonomi semakin meningkat”, jelas Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap kepada wartawan, Rabu (09/10/2019).

Mayor Syamsul menambahkan, “karena selama sebelum dibangun jembatan ini, masyarakat yang melintas harus menyeberangi tali air dengan menggunakan tumpukan kayu, yang tentunya dapat membahayakan Masyarakat yang melintas, hal itu juga yang mendasari kita membangun jembatan penghubung antar dua desa ini”, tambah Danramil.

“Sampai dengan Rabu 9 Oktober 2019 proses pembangunan jembatan sudah mencapai 75 persen”, Tandas Danramil.

Menyikapi pembangunan jembatan penghubung antar desa yang dipelopori Danramil 03/SB, Camat kecamatan Panai Hilir mengatakan, “kami selaku pemerintah kecamatan Panai Hilir sangat mengapresiasi gebrakan nyata yang dibuat pak Danramil, dan akan mendukung sepenuhnya program gotong royong ini, kiranya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar kedepannya”, ucap Camat.

Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, Danramil 03/SB Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap beserta anggota, Plt Camat Panai Hilir bapak Admansyah, Kades Sei Sanggul bapak Safrizal, Tomas Sei Sanggul bapak Suhaimi, Plt Kades Sei Tawar bapak Tarmizi, Tomas Sei Tawar bapak Khomaruddin dan puluhan warga di dua desa

(Redaksi)

Editor:Pairin

Bagikan :