KUNJUNGI LIDO, KEPOLISIAN KOLOMBIA INGIN BERBAGI PENGALAMAN DENGAN BNN

Bagikan :

MPI, Direktur Anti Narkotika Kepolisan Kolombia, Jorge Luis Ramirez Aragon didampingi Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia Gonzalez melakukan kunjungan ke fasilitas millik Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berada di kawasan Lido, Jawa Barat, Rabu (9/10). Kedatangan rombongan asal Kolombia tersebut diterima langsung oleh Kepala BNN Heru Winarko beserta Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN, Direktur Kerja Sama BNN, dan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN.

Kepala BNN secara khusus berterima kasih atas kunjungan yang berlangsung ini dan berharap Kepolisian Kolombia yang menangani Narkotika bisa berbagi pengalaman dengan BNN dan juga memberikan masukan-masukan untuk melaksanakan perang terhadap narkotika.

“Terima Kasih kepada Jenderal Ramirez dan Duta Besar Juan Camilo yang sudah hadir ke sini, kami berharap bilateral yang sudah terjadi ini berlanjut, dan menjadi masukan kepada BNN kedepannya” ungkap Heru dalam sambutannya.

Jorge Luis Ramirez menyatakan sangat penting untuk bisa berkunjung ke Indonesia khususnya BNN. Ia mengungkapkan hal ini bisa menjadi sarana untuk berbagi pengalaman yang pernah kami alami dalam memerangi narkoba.

“Sangat penting untuk kami berbagi pengalaman ini. Tak hanya pengalaman, kami juga akan berbagi pengetahuan yang kami dapatkan selama memerangi narkoba agar bisa diterapkan oleh BNN” tambah Jorge.

Direktur Anti Narkotika Kepolisian Kolombia tersebut juga menceritakan tidak ingin pengalaman yg kami alami dalam memerangi narkoba terjadi di negara ini. Karena hal tersebut merupakan hal yang sangat memilukan.

Selanjutnya Jorge Luis Ramirez ikut menanam pohon cengkeh yang sudah disiapkan di pekarangan gedung PPSDM dan dilanjutkan dengan meninjau fasilitas BNN yang ada di Lido seperti Pusat Laboratorium BNN, Balai Besar Rehabilitasi BNN, dan juga Markas Anjing Pelacak K-9 milik BNN.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :