Tanggapi Laporan Warga, Dansektor 9 Sidak Tiga Perusahaan Texstil.

Bagikan :

Bandung Barat, MPI. Limbah cair Industri di sungai Cipeusing yang selama ini dikeluhkan warga Desa giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung ditanggapi langsung Dansektor 9 Kol Inf Amir.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Kol Inf Amir yang baru satu Bulan bertugas sebagai Dansektor 9 didampingi Lettu Nur Ananto dengan cepat langsung mendatangi Perusahaan yang ada di Desa Giri asih kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung barat, Jum’at (11/10).

Perusahaan itu diantaranya Pt.Warna Mandiri , Pt.Samdotex dan Pt.Rajawali, terbukti saat didatangi, ke 3 (Tiga) perusahaan tersebut belum mengelola limbah nya sesuai dengan Parameter yang sudah ditentukan Pemerintah.

Dansektor 9 sangat menyayangkan hal seperti ini masih terjadi, Pasalnya, pihak perusahaan itu paham tentang aturan Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup (PPLH), tapi seolah-olah tidak mengerti.

Atas kejadian ini Direksi perusahaan harus bertanggung jawab, Mereka dianggap lalai melakukan pengawasan dan pengelolaan limbahnya hingga mencemari sungai Cipeusing.

Dalam sidaknya, Dansektor 9 Kol.Amir memberikan Peringatan keras,” Apabila masih tetap membandel, mereka akan diberi sanksi adminstrasi dan pidana”.

” Ketiga Perusahaan tersebut adalah perusahaan tekstil, sanksi merupakan langkah tegas Satgas untuk meningkatkan kembali kualitas air Sungai Citarum, ini sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo,”ujarnya.
(Rie).

Bagikan :