Merajut Kebhinekaan, Pemkab Banggai Dan TNI-Polri Gelar Doa Bersama

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka merajut kebhinekaan dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar doa bersama untuk negeri, Jumat (11/10), di Masjid Agung An Nur Luwuk, Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk.

Selain doa bersama, juga digelar dzikir bersama yang dipimpin oleh Imam Mesjid Agung An Nur Luwuk, Ustd. Zajuli.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Banggai, AKBP H. Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, mengajak kepada seluruh yang hadir untuk selalu bermunajab kepada Allah SWT agar daerah dan negeri tetap aman dan damai.

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh petugas keamanaan untuk selalu diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan TNI.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, Herwin Yatim, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan dzikir dan doa bersama agar Kabupatrn Banggai semakin baik disisi Allah SWT serta semakin jaya dan menjadi negeri yang aman.

Herwin menegaskan bahwa semua pihak tentunya menghendaki keadaan yang selalu aman dan damai.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan tanggung jawab semua pihak dalam menciptakan situasi yang nyaman dan aman.

Pada kesempatan yang lain, Dandim 2308/LB, Nurman Syahreda, SE, menyatakan menghadapi 2020, Kabupaten Banggai merupakan salah satu wilayah yangvakan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada).

Untuk itu, dibutuhkan sinergitas TNI-Polri serta Forkopimda untuk terus menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Tahun 2020, Kabupaten Banggai merupakan slaah satu wilayah yang menggelar pilkada. Mari kita dukung Pilkada 2020 mendatang, sehingga kita dapat menghasilkan pemimpin yang adil di Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Dzikir dan doa bersama yang dihadiri ratusan warga ini turut dihadiri Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM; Wakil Bupati Banggai Laut, Drs. Hj. Tuty Hamid; Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE; Kapolres Banggai, AKBP H. Moch. Sholeh, SIK, SH, MH; Kapolres Bangkep, AKBP Aditya Surya Darma, SIK; Waka Polres Banggai, Kompol Sapri Helmi, SIK; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banggai, H. Zainal Abidin Ali Hamu, unsur Forkopimda Banggai, para Pejabat Utama Polres Banggai, Bangkep dan Kodim 1308/LB, tokoh masyarakat dan agama, personil Polres Banggai, Kodim 1308/LB dan Kompi II/B Satbrimobda Sulteng.(dewi/adm)

Bagikan :