Tandatangani MoU Dengan PT Jasindo, Pemkab Banggai Serahkan Bantuan Hibah Barang TA 2019

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyerahkan bantuan hibah barang tahun anggaran 2019, Kamis (10/10), di tribun Taman Pinasa Teluk Lalong, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Penyerahan bantuan berupa 7 unit kapal Fiber <3 GT , 2 unit Fish Finder, 2 unit Freezer 300 liter, dan 26 unit coolbox 35 liter dan 100 liter ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Asuransi Nelayan Mandiri dengan PT Jasindo.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Heremwin yatim, MM, mengungkapkan bahwa visi misi Pemkab Banggai yang ke tiga adalah mengembangkan sektor kemaritiman berbasis potensi wilayah.

“Penyerahan kartu Nelayan sejahtera beserta hibah barang ini merupakan komitmen Pemkab Banggai dalam pengembangan sektor maritim. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh nelayan agar melek informasi dan tekhnologi, harus mengetahui tentang perbankan,” tutupnya.

Lebih lanjut dikatakan Dinas Perikanan Banggai telah telah mengantongi database nelayan Kabupaten Banggai.

“Dengan database tersebut kedepannya dalam penyaluran bantuan terkait nelayan akan tepat sasaran dan efektif,” ujarnya.

Foto: humas

Herwin menegaskan bantuan hibah diberikan kepada beberapa kelompok nelayan dari berbagai kecamatan di Kabupate Banggai.

“Bantuan hibah ini diberikan kepada kelompok nelayan yang berasal dari 10 Kecamatan, yaknk kecamatan Kintom, Luwuk, Bualemo, Balantak, Pagimana, Toili Barat, Batui, Nuhon, toili, dan Bunta,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H Mustar Labolo, menambahkan bantuan peralatan nelayan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh para nelayan.

“Kami berharap para nelayan memanfaatkan dan mempergunakan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kemandirian nelayan,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :