Program Inovasi Gerakan Moral Pinasa Ikuti Kompetisi United Publik Service Award (UNPSA)

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kabupaten Banggai menerima Awarding TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik atas program Inovasi Gerakan Moral Pia Na Sampah Ala (PINASA).

Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (15/10).

Tak sendiri, program inovasi gerakan moral PINASA, meraih Awarding Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 bersama inovasi-inovasi lainnya, yang terdiri dari 9 inovasi dari 8 Kementerian, 4 inovasi dari 4 Lembaga, 17 inovasi dari 16 Kabupaten, 9 inovasi dari 9 kota, dan 1 inovasi dari BUMN.

Proses seleksi Top 45 diperoleh dari Top 99, setelah sebelumnya mengikuti seleksi melalui tahap wawancara serta ferivikasi dan observasi lapangan. Bagi Pemerintah Daerah yang Inovasinya terpilih sebagai TOP 45 akan mendapatkan Alokasi Dana Insentif Daerah (DID).

Tak hanya itu, instansi yang berpartisipasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 juga berkesempatan mengikuti kompetisi tingkat Dunia, yaitu United Publik Service Award (UNPSA), yang diselenggarakan oleh PBB.(dewi/adm)

Bagikan :