Puskesmas Lawe Sumur Agara Laksanakan Lokakarya Mini. 

Aceh. MPI. Kutacane, Puskesmas Lawe Sumur Aceh Tenggara, gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Perawatan, di Aula Puskesmas Lawe Sumur pada Kamis, 17 – Oktober 2019, pagi.

Kegiatan Puskesmas tersebut dihadiri Forkopimcam Lawe Sumur, Kepala Desa se kecamatan Lawe Sumur, Kader Posyandu se kecamatan Lawe Sumur, Kepala Sekolah (TK, SD, SMP, SMA) se kecamatan Lawe sumur, Ibu PKK se kecamatan Lawe sumur dan tokoh masyarakat serta unsur Pemuda Pemudi setempat.

Dalam kata sambutan, Sudarmi. Sp, selaku Pimpinan wilayah Camat Lawe Sumur, meminta kepada semua kalangan Pemerintah di kecamatan tersebut untuk melaksanakan Program Pemerintah Aceh, yaitu Bersih,Rapi,Estetis dan Hijau (Bereh).

Bereh merupakan Program yang digagas oleh Pemerintah Aceh, bertujuan untuk pencapaian Aceh yang Bersih, rapi, estetis dan hijau, jelasnya Sudarmi.

Sebagai Perwakilan Kepala Puskesmas Lawe Sumur, Dokter. Ayu Miyanda, memaparkan beberapa target pencapaian Puskesmas terhadap dukungan dari Pemerintah Desa pada menjelang triwulan akhir Tahun 2019 yang terbilang kurang maksimal.

Target nilai yang diwajibkan oleh Pemerintah Pusat hendaknya dapat dicapai oleh Pemerintahan Desa, yakni dibidang, PHBS, Kesling, KIA, Air Bersih dan Gizi semestinya dapat lebih ditingkatkan, sebab dengan sertanya Pemerintahan Desa terhadap target ini, maka penilaian Akreditasi Puskesmas berpotensial yang lebih baik, katanya.

Lanjutnya Ayu, mari kita dukung bersama dalam penilaian Akreditasi Puskesmas kedepannya, agar kita dapat menjalankan fungsi Puskesmas yang mempunyai nilainya Akreditasi.

Sesuai dengan penilaian, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Desa belum bisa mencapai nilai target 25℅, walaupun ada Desa yang sudah mencapai nilai 24℅ tetapi ada yang terendah hanya 8℅ saja, maka dengan hal sedemikian Pemerintahan Desa diharapkan lebih berorientasi lagi.tutupnya Dokter. Ayu Miyanda.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Wartawan:Samsuri

Bagikan :