by

Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Gelar Tabligh Akbar

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka meningkatkan sinergitas, TNI-Polri melalui Kodim 1308/Luwuk Banggai dan Polres Banggai menggelar tabligh akbar, Jumat (18/10), sekitar pukul 18.00 Wita, di Masjid Agung An Nur, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Dengan mengusung tema meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat serta menangkal segala jenis radikalisme, tabligh akbar menghadirkan Ustad H. Abdurahman sebagai penceramah.

Dalam tauziahnya, Ustad H. Abdurahman menyampaikan bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepada-Nya dan mengikuti Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan apapun yang dikerjakan oleh umat Islam harus mengikuti anjuran Nabi Muhammad SAW agar bisa hidup dengan sesungguhnya dengan menyembah kepada Allah SWT.

“Kalau umat Islam betul betul mengikuti cara hidup Baginda Rasulullah SAW maka kita akan bisa hidup dengan kesenangan yang sangat mendasar, yaitu kesenangan dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, para sahabat Nabi Muhammad SAW mengorbankan hartanya demi memperjuangkan agama Islam. Untuk itu, umat Islam harus mengikuti jejak mereka agar bisa selamat dunia akhirat.

“Kita apabila mau masuk kategori orang beriman cukup kita tunaikan kewajiban kita, yakni sholat sehari 5 kali. Dalam beribadah jangan mengikuti maunya kita sendiri, sehingga ibadah itu akan menjadi berkah buat kita semua,” lanjutnya.

Didalam kehidupan, lanjutnya, umat Islam harus meyakini jika beriman kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan menjaga umat-Nya.

“Kita tetap diberikan rezeki di dunia oleh Allah SWT. Olehnya itu, kita harus benar benar yakin kepada-Nya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ustad H. Abdurahman menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk senantiasa meluangkan waktu bersilaturahmi dengan keluarga, teman dan seluruh umat yang ada di muka bumi ini.

“Kita harus memikirkan setiap orang yang tidak sholat sehingga kita dapat mempertanggung jawabkan semuanya kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, ia juga menegaskan apabila rakyat Indonesia menginginkan negerinya aman maka harus taat kepada Allah SWT dan kepada pemimpin.

“Kalau ingin negeri kita aman maka kita harus taat kepada Allah SWT dan taat kepada pemimpin kita,” tandasnya.

Tabligh Akbar yang ditutup dengan Sholat Isya berjamaah ini dihadiri Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE; Wakapolre Banggai, Kompol Sapri Helmi, SIK; Ustad H. Muazh; Pasilog Dim 1308/LB, Kapten Inf Din Tambolang; Pasipers Dim 1308/LB, Kapten Inf Ramli, Danramil 1308-01 Luwuk, Kapten Inf Supartono; Dansubpom Luwuk, Kapten CPM M. Siregar; Dankipan C Yonif 714/SM, Lettu Inf Zulfikar Ali Nugroho, personil Kodim 1308/LB dan Polres Banggai, serta ratusan jamaah Masjid Agung An Nur Luwuk.(dewi/adm)

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed