oleh

Bahas Kinerja PLN, Bupati Banggai Pimpin Rapat Terbatas

LUWUK SELATAN, MPI_Menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Luwuk, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menggelar rapat terbatas, Kamis (17/10), di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Rapat terbatas ini dihadiri Kepala PLN Cabang luwuk, Sekda Banggai, Kepala Bappelitbangda, Staf ahli Bupati Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial, Kepala Dinas perdagangan, Kepala Dinas Pariwisata, Para Kabag, Camat, pimpinan Perbankan, Perwakilan PAU dan perusahaan lainnya serta insan pers.

Pada kesempatan itu, Bupati mengadakan tanya jawab dengan pihak-pihak terkait guna mengetahui letak masalah Kelistrikan yang dikeluhkan masyarakat Kabupaten Banggai belakangan ini.

Bupati juga menekankan kepada PT PLN Luwuk agar selalu konsisten terkait jadwal pemadaman dan diatur sedemikian rupa sehingga masyarkaat dan dunia usaha tidak di rugikan oleh pemadaman listrik.

Tak hanya itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Banggai dan perkantoran lainnya agar selalu menghemat energi dengan cara mematikan Lampu dan alat elektronik lainnya yang tidak dibutuhkan.

Bupati Banggai, Herwin Yatim, pimpin rapat terbatas bahas kinerja PLN.

“Lampu lampu jalan dan taman dipadamkan pada saat jam Pick loud. Saya menganjurkan kepada pihak perusahaan agar malam hari memakai genset masing masing,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati juga mengarahkan dan menghimbau kepada perusahaan DSLNG dan PAU yang kelebihan energi agar dapat didistribusikan ke pihak PT PLN Luwuk.

“Guna membantu defisit Listrik PLN saya menganjurkan DSLNG dan PAU untuk mendistribusikan kelebihan energi mereka ke PT PLN Luwuk, sehingga dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat kelas menengah kebawah dan instansi pelayanan publik,” tegasnya.

Bupati menegaskan kepada pihak PLN untuk segera mendatangkan mesin tenaga diesel PLN yang didistribusi dari PT PLN Kolaka.

“Mesin tenaga diesel PLN yang didistribusi dari PT PLN Kolaka agar secepatnya didatangkan sehingga bisa menggantikan Mesin tenaga diesel PLN yang rusak,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempata itu, Kepala PLN Cabang Luwuk menyatakan permohonan maaf kepada Bupati Banggai dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai dengan terjadinya pemadaman listrik bergilir.

PLN akan berusaha selalu konsisten dengan jadwal pemadaman yang telah dibuat, dan akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak pemda beserta swasta terkait pemadaman listrik.(dewi)

Editor: Dewi

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed