Polda Sulteng Gelar Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju

PALU SELATAN, MPI_Dalam rangka menggugah dan membangkitkan semangat Persatuan dan Kesatuan di kalangan Kaum melineal, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan Gebyar Mahasiswa/Pelajar dan Organisasi Massa (Ormas) Sulteng mewujudkan generasi unggul Indonesia maju, Sabtu (19/10).

Acara yang digagas Polda Sulteng ini sekaligus untuk menunjukan Sinergitas antara Forkopimda Sulteng dengan mahasiwa/pelajar dan ormas bahwa mereka siap mendukung dan mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 di Jakarta.

Acara yang dihelat dilapangan Vatulemo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Sulteng, yakni Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, dan Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, S.IP, mewakili unsur Forkopimda lainnya, pejabat utama TNI-Polri, serta dihadiri ribuan mahasiswa, pelajar, ormas Sulteng serta anggota TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan hari ini kita berkumpul dalam rangka satu misi, yaitu menyatakan satu persepsi kita supaya bergandengan berharap antar seluruh stakeholder pemerintah dan segala isinya, termasuk mahasiswa dan pelajar yang menjadi calon generasi penerus menuju Indonesia Maju.

“Kita buktikan bahwa Sulteng damai, sejahtera dan ingin maju untuk Indonesia Maju. Inilah Roh-nya yang harus kita samakan, baik ucapan, langkah dan tindakan. Kita
buktikan bahwa Sulteng nanti akan menjadi provinsi penyangga ibukota negara di
kalimantan Timur,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan gebyar generasi unggul Indonesia maju sebagai ajang silaturahmi guna mempererat diri dengan semua komponen. Polisi, TNI, DPRD dan pemda bersatu.

“Mari kita junjung tinggi bahwa dengan bersyukur ini pasti akan menunjukan cita-cita positif di Knowladge kita. Dengan pikiran IQ kita pasti akan menunjukan kecerdasan kita untuk bisa belajar lebih maju. Dengan pikiran positif akan membuat produksi dan memperbaiki etika dan moral kita menjadi lebih baik. Dengan pikiran positif kita bisa lebih maju dan lebih produktif,” urainya.

Kapolda menuturkan tantangan kedepan bagi para generasi muda dalam proses belajar agar lebih tenang, maju dan mempersiapkan diri membangun Provinsi Sulteng sebagai Provinsi penyangga lbukota Negara.

“Silahkan berpartisipasi , beraktif ria, bangun dialog yang konstruktif. TNI, Polri dan Pemda selalu berupaya mendekatkan diri dengan generasi muda. Tunjukan citra positif sebagai Generasi Melineal Indonesia Maju,” tandas mantan Wakapolda Kaltim ini.

Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan tari yang ditampilkan TNI-Polri,
pelajar, mahasiswa dan ormas.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :