by

Ali Kabiay: Masalah Kemanusiaan Terhadap Rakyat Papua Haruslah Kita Utamakan

Mediapatriot.co.id — Jakarta — Aktifis muda Papua Ali Kabiay merasa prihatin dengan ulah sekelompok aktifis asal Papua yang melakukan kunjungan ke Lapas di Kalimantan yang menahan sejumlah dalang kerusuhan di Jayapura (29/09/2019) yang merugikan negara hingga milyaran rupiah.

“Dalang kerusuhan yang ditangkap dan awalnya ditahan di Jayapura lalu segera dipindahkan di Kalimantan guna memudahkan pemeriksaan dan proses hukum tersangka,” ujar Ali Kabiay selaku Ketua DPW Pemuda Mandala Trikora Papua saat ditemui reporter mediapatiot.co.id di Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10/2019).

“Kami Pemuda Mandala Trikora meminta pemerintah agar mengingatkan Organisasi Non Goverment (NGO) agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya tidak perlu memperkeruh suasana dengan mengunjungi/membesuk tahanan dalang kerusuhan Jayapura yang kini berada di Kalimantan. Karena beberapa tahanan diindikasikan mereka adalah sekelompok perusuh yang menginginkan Papua Merdeka,” ungkap Ali.

“Serahkan sepenuhnya proses pemeriksaan dan proses hukum pada pihak berkewajiban atau Polisi, NGO tidak perlu mengintervensi. NGO sebaiknya hanya fokus terhadap masalah sosial dan kemasyarakatan rakyat Papua karena masih banyak masalah di Papua yang harus dibenahi,” tegas Ali.

Kunjungan Ali ke Jakarta juga ingin memberi ucapan selamat pada Presiden Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin atas pelantikannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Ali juga menyampaikan bahwa siapapun nanti yang jadi Ketua DPR Provinsi Papua tak perlu mempersoalkan asli Papua, peranakan Papua, ataupun pendatang.(mcl)

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed