Festival Kreativitas Santri Dayah Agara, Akan Rebut 2 Tiket Umroh. 

Aceh. MPI. Kutacane, Sejumlah 925 peserta Festival Kreativitas Santri Dayah  Aceh Tenggara, akan rebut 2 tiket umroh khususnya di cabang Tahfiz dan Qiraatil Kutub, pada Jumat, 18 SD 21 – Oktober 2019.

Samri. S ag, selaku Kepala UPTD Dayah Aceh Tenggara sekaligus Ketua Panitia Kegiatan menyebutkan, bahwa event Akbar Festival Kreativitas Santri Dayah akan digelar selama empat hari.

Acara digelar bagi Santri dan Santriwati adalah sebagai ajang festival kreativitas Santri Dayah untuk mengikuti 13 bidang cabang perlombaan, yaitu, Atraksi Bela Diri, Rebanna, Fardhu Kifayah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggeris, Sholawat Kreasi, Dalail Khairat, Khattil Qur’an/Kaligrafi, Tahfiz, Qiraatil Kutub dan Drama Islam.

Diantara cabang yang dilombakan oleh Panitia dalam event akbar ini, 2 cabang perlombaan yang menjadi lirikan khusus bagi peserta dan pengunjung Festival Kreativitas Santri Dayah, yakni, Cabang Tahfiz dan Qiraatil Kutub mendapatkan hadiah 2 tiket Umroh, sebutnya Samri.

Lanjutnya, Masing-masing Juara Umum dari Cabang Tahfiz dan Qiraatil Kutub akan mendapatkan hadiah berupa 1 tiket Umroh, namun harus juga mendapatkan nilai yang sudah disepakati antara peserta dengan Dewan Juri.

Jumlah peserta dicabang Tahfiz sejumlah 11 peserta, terdiri dari 5 Santri dan 6 Santriwati terbagi utusan dari 11 Dayah, sedangkan peserta cabang Qiraatil Kutub sejumlah 24 peserta, terdiri dari 12 Santri dan 12 Santriwati terbagi utusan dari 24 Dayah.

Samri berharap, semoga event akbar ini menjadi motivasi bagi Santri dan Santriwati kedepannya, dan dapat sebagai langkah awal Pemuda Pemudi Aceh Tenggara menuju Daerah yang madani Islam.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Wartawan:Samsuri

Bagikan :