by

Lomba Program Terpadu, Kabupaten Banggai Target Juara

BUNTA, MPI_Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg. Palabbi, menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Program Terpadu, Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Sabtu (19/10), di Desa Dondo Soboli, Kecamatan Bunta.

Kegiatan yang juga turut dihadiri anggota DPRD Sulteng, Hj. Winiar Lamakarate, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng; Tim Penilai Lomba P2WKSS Sulteng, Kepala OPD Banggai, Camat Bunta dan jajarannya, para Kabag, Kepala Desa Dondo Soboli dan Jajarannya, serta masyarakat Desa Dondo Soboli.

P2WK-SS merupakan salah satu program pemerintah sejak tahun 1979 dalam rangka membina kaum wanita untuk berperan aktif dalam setiap program pembangunan. Hal ini dikarenakan wanita adalah tiang negara sehingga diperlukan wanita yang tangguh dan kuat.

Program P2WK-SS bisa menjadi sarana untuk menjadikan keluarga lebih sehat dan sejahtera. Untuk itu, lomba P2WK-SS merupakan langkah konprehensif secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan, karena wanita memiliki potensi dan kemampuan dalam mengelola keluarganya.

Foto: humas

Pada Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai, khususnya masyarakat Kecamatan Bunta, ucapan selamat datang kepada tim penilai lomba P2W-KSS.

“Selamat datang tim penilai lomba, semoga tugas ini akan dicatat sebagai bagian dari amaliah ibadah kehadirat Allah SWT. Dan tentunya bermakna untuk meningkatkan kapasitas pembangunan ditingkat desa sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui momentum ini, Mustar juga mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Banggai, khususnya masyarakat di Desa Dondo Soboli, agar dapat memanfaatkan segala potensi yang ada didesa secara optimal dalam rangka peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Mustar juga meminta permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dan hal-hal yang tidak berkenan selama menjalankan tugas di Desa Dondo Soboli.

“Mudah-mudahan segala kekurangan tersebut tidak mengurangi kenyamanan seluruh anggota tim dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil gubernur Sulteng, Rusli Batjo Dg. Palabbi, mengungkapkan bahwa sehubungan dengan kegiatan P2WK-SS ia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Banggai yang telah memfasilitasi dengan baik kegiatan tersebut.

Dengan selesainya kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat dijadikan evaluasi untuk mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan program sebelumnya dalam mengatasi kerawanan sosial ekonomi terhadap KK yang telah ditetapkan sebagai keluarga sasaran pembinaan P2WKSS dan program program lainnya.

Foto: humas

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi stakeholder lain untuk bersinergi mengatasi masalah-masalah kerawanan sosial ekonomi di Sulteng dalam bingkai desentralisasi.

Selain itu, kegiatan ini sekiranya dapat memberi semangat dan apresiasi bagi para kader lapangan supaya lebih meningkatkan kinerja dan karya pengabdiannya untuk membangun Sulteng pada umumnya dan Kabupaten Banggai pada khususnya.

“Semoga Kabupaten Banggai berhasil meraih juara minimal dari salah satu kategori lomba agar berhak mewakili Sulteng ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan deklarasi menolak pernikahan dini dan penandatanganan deklarasi Bebas BAB Disembarang Tempat oleh Masyarakat Dondo Soboli Kecamatan Bunta.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed