oleh

RAKOR FORUM BKK DI AULA DISNAKER INDRAMAYU

Indramayu, MPI
Disnaker menggelar rapat koordinasi pembinaan, Bursa Kerja Khusus(BKK) seKabupaten Indramayu, yang dihadiri 40 peserta dari berbagai SMK seIndramayu. Kepala Dinas Tenaga Kerja Hj. Sri Wulaningsih, SE. Ak, Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Suwarno, S.Sos, Ka. UPT BLK Asep Kurniawan, M.Pd, Ketua Forum BKK Afandi, M.PD. Pengurus di Provinsi Ibu Bayu, di aula Disnaker Indramayu dihadiri oleh perkiraan 50 peserta guru-guru SMK seIndramayu.Inti rakor yang dilakukan mengumpulkan hingga dapat mendata dan membina peserta SMK, untuk dapat mendidik serta menyalur peserta didik hingga dapat ditempatkan dan disalurkan dibidangnya masing-masing sesuai keahliannya.

Keputusan Direktur Jenderal pembinaan penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja No.Kep-1907/PPTK/X/2018, tentang petunjuk teknis bursa kerja khusus(BKK).

Menurut petunjuk teknis bursa kerja khusus dalam keputusan Direktur Jenderal pembinaan dan penempatan tenaga kerja dalam negeri nomor kep-131/DPPTKDN/XI/2004, tentang petunjuk teknis bursa kerja khusus, sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan pelayanan penempatan tenaga kerja dalam negeri dan luar negeri melalui lembaga bursa khusus.

Sehingga perlu disempurnakan dengan keputusan Derektur Jenderal pembinaan penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja.

Hj. Sri Wulaningsih, SE. Ak sebagai Kepala Disnaker Indramayu mengatakan diselenggarakan BKK pada rakor mitra-mitra SMK di Disnaker. Untuk dapat mencari solusi terbaik dalam menempatkan lulusan atau alumni SMK yang jumlahnya 118 SMK seIndramayu. Mitra binaan dapat menetapkan lulusan atau alumni dapat ditempatkan sesuai jurusanya.

Lanjutnya pencari kerja binaan yang telah mempunyai skil, dapat berkoordinasi ke Disnaker untuk dapat mencari peluang pasar kerja. Selama ini setiap tahun telah dilakukan Disnaker Indramayu, dalam mengadakan Bursa Tenaga Kerja yang berada dimanapun dan memotivasi peran BKK dalam membantu dan mengarahkan pencari kerja lulusan atau alumni dari masing-masing SMK di Indramayu.

Ketua Forum BKK Afandi, S.Pd pada kesempatanya menjelaskan forum BKK hanya dapat membantu calon-calon pencari kerja, karena permintaan peluang kerja sangat sedikit namun pencari kerja sangat banyak, karena lulusan dan alumni SMK /SMU di Indramayu hingga menjadi beban dan tugas pemerintah untuk dapat mencari solusinya.

Afandi menambahkan bahwa banyak sekali shoport dari pemerintah di Disnaker, forum BKK setiap SMK sering digadang-gadang banyak sekali lulusan banyak menganggur.

Untuk menepis banyaknya pengangguran menjadi berkurang, tidak segampang membalikan telapak tangan, tidak hanya bertanggung jawab Dinas pendidikan yang melahirkan.

Pemerintah dibidang tenaga kerja, Disnaker Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat yang bertanggung jawab bagaimana memikirkan masa depan pencari kerja.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed