oleh

Rangkaian HUT Kota Padangsidimpuan, Ratusan Siswa SD Juga PAUD Ikuti Lomba Mewarnai Dan Puisi.

Padangsidimpuan, MPI. Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padangsidimpuan Yang Ke-18 Tahun 2019, ratusan anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan TK/PAUD ikuti lomba Puisi dan lomba mewarnai, Minggu (20/10).

Perlombaan yang digelar Pemko Padangsidimpuan melalui Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) ini, dilaksanakan di Alaman Bolak untuk lomba Puisi dan lomba mewarnai digelar di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Kategori tingkat TK/PAUD dan lomba mewarnai tingkat SD kelas bawah (siswa kelas 1,2,3) dan tingkat SD kelas atas (siswa kelas 4,5,6) dengan waktu berbeda beda.

Dilokasi lomba, Walikota Padangsidimpuan melalui Kabag Kesra Ery Silvana Siregar, S.STP, M.SP menyampaikan kegiatan pihaknya laksanakan salahsatu tujuannya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Padangsidimpuan yang ke-18.

Ada sekitar 200 an orang siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak Kanak pun PAUD mengikuti perlombaan mewarnai, sedangkan di lomba puisi ada 60 orang siswa tingkat SD. Dan  khusus perlombaan ini seluruh peserta lomba tanpa terkecuali akan mendapat hadiah dari Pemko Padangsidimpuan,”ucap Ery. 

Kabag Kesra juga menyampaikan, menurutnya masa anak-anak merupakan golden age period yaitu masa emas anak, dimana masa tersebut merupakan masa yang sangat bagus. Perlombaan mewarnai, ini salahsatu pendidikan yang baik bagi anak “Karena pendidikan yang dipersiapkan sejak dini diharapkan mempunyai kreativitas, dalam rangka mempersiapkan masa depan anak.

Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih merangsang minat dan kemauan anak dalam belajar dan berkreatifitas di suasana yang berbeda. Serta anak-anak dapat mengembangkan pola pikirnya untuk berkreasi sehingga kemampuan anak dapat tersalurkan,”harapnya.

Pantauan, Suasana yang penuh semangat, konsentrasi, keceriaan dan kebersamaan terpancar dari wajah anak anak yang mengikuti lomba. Dimana suasana tambah bersemangat disaat bersamaan tampak orang tua dan guru masing masing anak turut hadir menyemangati anak anaknya saat berlangsungnya lomba. 
(Erijon DTT )

Bagikan :