Coffee Morning, Polda Sulteng Gelar Criminal Justice System

PALU, MPI_Guna menciptakan harmonisasi dalam penegakkan hukum sehingga setiap penanganan perkara yang dilakukan oleh penegak hukum, baik dari Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang ada dilingkup Dinas/Instansi terkait di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng menyelenggarakan Criminal Justice System, Selasa (22/10), di Aula Rupatama Polda Sulteng, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Criminal Justice System yang dikemas dalam kegiatan Coffee Morning ini dihadiri Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si; Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita; Kajati Sulteng, Kajari Palu, Kepala BNNK Palu, Kepala BNNK Donggala, Kepala OPD lingkup Pemprov Sulteng, Kalapas, Karutan Palu, Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri, Imigrasi Palu, Pengadilan Negeri Palu dan PJU Polda Sulteng.

Membuka Coffe morning, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Sulteng selama proses pemilihan umum berlangsung.

Kapolda menuturkan Criminal Justice System dilaksanakan sebagai wadah untuk berkomunikasi, menyamakan perbedaan dan harmoniasi dalam penegakkan hukum antara lembaga penegak hukum yang ada di Sulteng, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Melalui momentum ini Kapolda berharap apa yang menjadi hambatan atau kendala serta permasalahan yang terkait dengan penegakkan hukum ditemukan dan dicarikan solusi pemecahan sehingga proses penegakan hukum dapat berjalan lancar.

“Kegiatan seperti ini hendaknya dapat dilakukan kembali pada waktu dan tempat berbeda, sehingga koordinasi antar penegak hukum dalam menghadapi setiap permasalahan mendapatkan solusi penyelesaiannya,” tutupnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK, menambahkan Criminal Justice System merupakan rapat koordinasi antar penegak hukum yang menjadi agenda rutin antar lembaga penegak hukum yang ada di Sulteng.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk melakukan harmonisasi, mencari solusi dan mencari jalan keluar setiap persoalan atau hambatan yang dihadapi dalam penegakan hukum di Sulteng. Karena kepadatan kegiatan menghadapi pemilu sehingga baru dapat terlaksana pada hari ini,” tutup mantan Kapolres Kolaka ini.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :