by

Dansektor 7 Terima Alat Deteksi Limbah, Pantau Kualitas Air Citarum 24 Jam.

Kab Bandung, MPI. Masih banyaknya perusahaan yang membuang limbahnya tidak sesuai dengan Parameter yang ditetapkan, membuat pemerintah berupaya untuk membuat alat canggih yang bisa melakukan deteksi limbah.

Pagi tadi, Selasa (22/10), alat deteksi yang diberi nama Brand S-Can dan On Situ, diserahkan terimakan langsung oleh Direktur PT HAS Ibu Husna kepada Dansektor 7 Kol Kav Purwadi di bantaran Desa Sukamukti Kec Katapang.

Acara serah terima alat deteksi limbah disaksikan oleh Aster Kasdam III/Siliwangi Kol Arh Hasto Respatyo, Perwakilan Asdep 4 Kemenko Maritim Rofi, DLH Kab Bandung Rifai, Perwakilan Sekretariat Harian Citarum Harum Sandi dan Mulyono.

Selain itu turut hadir Perwakilan Perusahaan, Danramil 0905/Ciparay, Danramil 0909/Pameungpeuk, Lurah Andir serta Kades Sukamukti.

Disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, dengan dipasangnya alat deteksi ini akan banyak membantu satgas Citarum dalam melakukan pantauan pada aliran sungai Citarum.

” Saya sangat berterima kasih kepada Kemenko Maritim dimana sektor 7 sudah diberi kepercayaan untuk melakukan uji coba alat ini,” Ujar Dansektor 7.

” Ini sangat membantu kami selaku satgas Citarum untuk memantau lingkungan, khususnya aliran sungai Citarum,” Tutur Kolonel Kav Purwadi.

Ditambahkan Dansektor 7 bahwa PT HAS Enviromental sangat care dengan kondisi lingkungan terutama Citarum, alat ini akan memantau kualitas air Citarum selama 24 jam dan akan dipasang secara Online dengan posko pusat pengendali Citarum, agar semua bisa melihat perkembangan kualitas air Citarum.

Ketika ditanya komitmen tentang Citarum, Husna Direktur PT HAS Enviromental mengatakan bahwa peduli dengan lingkungan termasuk Citarum merupakan Visi utama kami.

” Ini merupakan salah satu aksi kita, karena Citarum tidak akan pernah selesai apabila kualitas air nya tidak kita kontrol, alat ini akan memonitor parameter yang sudah ditetapkan,” Ucap Husna.

” Kami sudah memasang alat ini dibeberapa tempat, termasuk di Citarum ini, alat ini akan terpasang selama satgas terus bekerja memulihkan DAS Citarum,” Tutur Direktur PT HAS Enviromental.
(Rie).

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed