Hari Terakhir Festival Kreativitas Dayah Agara,’Pengunjung Tampak Membeludak’. 

Aceh. MPI. Kutacane, Pelaksana Festival Kreativitas Santri Dayah yang dilaksanakan dipelantara Gedung Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh Tenggara, Senen, 21 – Oktober 2019 pada hari terakhir (Keempat) pengunjung semakin membeludak, baik pengunjung dari kalangan santri dan Masyarakat tampak lebih riuh dan bersemangat.

Antusias pengunjung untuk menyaksikan Kreasi dan Atraksi para Santri terlihat terus meningkat, bahkan pekarangan yang disediakan oleh Panitia, semakin dipenuhi oleh para Santri dan masyarakat setempat.

Sesuai penjelasan Santri yang ditemui Media Patriot.co.id, Ardiansyah, mengaku, sangat bangga dengan adanya Festival Kreativitas Santri yang dipelaksanakan oleh UPTD Khusus Dayah Aceh Tenggara.

Menurutnya, Acara Festival kreativitas Santri adalah sebagai bentuk peduli Pemerintah Daerah terhadap penyaluran Kreasi dan Atraksi para Santri, yang mana sudah menjadi hobi para Santri, bahkan dapat meningkatkan minat orang tua untuk mendidik anaknya di Dayah yang ada di Aceh Tenggara.

Katanya, Dengan tersalurnya hobi para Santri di bidang Kreasi dan Atraksi Santri, berarti Pemerintah Daerah peduli terhadap bakat anak Santri untuk menampilkan prestasi dimata Dunia.

Terlebih, Anak Santri adalah generasi bangsa, tanggungjawab bangsa untuk menempah karakter anak-anak bangsa, sebab masa depan bangsa bisa lebih terwujud apabila didasari dengan keagamaan yang ada di Indonesia ini, cetus nya.

Sementara beberapa masyarakat ditemui Media Patriot.co.id saat lomba Pidato Bahasa Indonesia sedang berlangsung, merasa terharu dengan penampilan-penampilan yang ditunjukkan oleh para peserta.

Bagaikan para ceramah yang sudah kondang dibumi Indonesia, padahal mereka masih kecil-kecil namun cara-cara dan adapnya berpidato sudah setara dengan penceramah kondang, ungkapnya Wandi.

Samri. S ag, Sebagai Ketua Panitia sekaligus Kepala UPTD Khusus Dayah Aceh Tenggara, merasa sangat puas dengan antusias nya para Santri dan masyarakat  untuk menyaksikan Festival kreativitas Santri, artinya misi UPTD Khusus Dayah tercapai untuk meningkatkan Kreasi dan Atraksi para Santri pada tahun 2019 ini.

Berharap pada tahun 2020 minat orang tua akan meningkat untuk mendidik anak-anak di Dayah, sesuai dengan yang di amanah Rasulullah SAW, Didiklah anak-anak dengan perintah Allah SWT. tutupnya Samri.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Wartawan:Samsuri

Bagikan :