oleh

#MerayakanIndonesia Bersama Ratusan Desainer di Jakarta Fashion Week 2020

Jakarta, 22 Oktober 2019 – Tinggal menghitung hari hingga Jakarta Fashion Week 2020 yang akan berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 22-28 Oktober 2019 mendatang. Sejauh ini, komite Jakarta Fashion Week 2020 telah mencatat lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional mau pun internasional.

Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional mau pun internasional, beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward.

Beberapa nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi. Beberapa desainer nasional lainnya adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, dan seterusnya.

Mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Content Agency. British Council akan menghadirkan Intoart yang akan berbagi panggung dengan Cotton Ink. Sementara Japan Fashion Week akan menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh. Desainer Seokwoon Yoon dan SETSETSET akan mengisi acara untuk Korea Creative Content Agency.

Memanjakan pengunjung, lebih dari 100 label fesyen, aksesori, lifestyle, serta food and beverages akan berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market, program retail yang dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 22-26 Oktober 2019 di The Hall, lantai 8 Senayan City.

Area tersebut juga akan diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti trunk show dan talkshow dari para mitra komunitas yang berasal dari berbagai bidang, mulai dari lingkungan, fotografi, hingga wellness. Jadwal lengkap dan tiket beragam kegiatan ini serta peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2020 dapat diakses di website dan aplikasi Jakarta Fashion Week dan tersedia untuk direservasi secara terbatas di aplikasi Jakarta Fashion Week.

Jakarta Fashion Week tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa kehadian para mitra bisnis yang telah memberikan dukungannya: Senayan City, Lazada, Make Over, Wardah, L’oreal Professionel, UBS Gold, Tinkerlust, Matahari Department Store, Daliatex, Danone Aqua, Strongbow, Epson, KFC, dan Aqua Japan. Dukungan ini juga datang dari Senayan City, Lazada, Make Over, Wardah, L’Oreal Professionel, UBS Gold, Tinkerlust, Matahari Department Store, Daliatex, Danone Aqua, Strongbow, Epson, KFC, and Aqua Japan. Seagram’s Vodka, Imperial Black, Sweet Escape, RSGM YARSI, CBN Fiber, Caffino, Artisan Pro, Century Park Hotel, Santika Hotel Indonesia, Aston Kartika Grogol, Sunpride, Gouw Heritage, Wondernuts, Indofood, Boga Group, Studio 47, Moonlay Technologies, Ohana, Accoustic, Savana Furnitures, Studio Hendrohadinoto, Gambo Muba, dan Taco.

Dari segi internasional dan badan pemerintahan, JFW 2020 juga didukung oleh British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, Tunis Fashion Week, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta, Enjoy Jakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia Tunisia, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Vienna.

Jakarta Fashion Week 2020 juga bangga menjadi bagian dari Indonesia Creative Week, sebuah gerakan kolaboratif yang mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia, bersama dengan Brightspot, Ideafest, dan Jakarta Culinary Feastival. Hal ini selaras dengan misi Jakarta Fashion Week tahun ini untuk #MerayakanIndonesia dengan segala keunikan dan esensinya. Merayakan potensi kreatifitas Indonesia, merayakan keberagaman talenta Indonesia, merayakan berbagai variasi intepretasi fusi antara warisan budaya Indonesia dengan kultur dunia – merayakan kembali identitas Indonesia sebagai sebuah kebanggaan, dan bukan sebagai sumber polemik atau permusuhan.

Tentang Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode utama di Indonesia sejak 2007. Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week memberikan arahan bagi penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk talenta serta kreativitas dunia fashion dalam negeri. Sepanjang tahun, Jakarta Fashion Week juga menggelar beragam program peningkatan kapasitas para pelaku industri internasional.

Tentang Indonesia Fashion Forward

Indonesia Fashion Forward adalah program intensif dan kuratif untuk pengembangan kapasitas dengan visi untuk mengasah kemampuan desainer-desainer Indonesia untuk dapat memasuki pasar regional dan internasional dengan memberikan pengarahan serta pelatihan yang mencakup strategi

Bagikan :