Pemkab Banggai Gelar Latsar CPNS Tahun 2019

LUWUK SELATAN, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui BKPSDM Banggai menggelar pelatihan dasar (Latsar) Kepemimpinan CPNS tahun 2019 Kabupaten Banggai Golongan 3 angkatan 44 dan 45, serta Golongan 2 angkatan 13, Senin (21/10), di Balai Pertemuan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Latsar yang dipimpin langsung oleh Kepala BKPSDM ini menghadirkan Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, sebagai pemateri.

Bupati Banggai, Herwin Yatim.(foto: humas)

Dalam membawakan materi kepemimpinan kepada peserta Latsar, Herwin berharap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) profesional dalam bekerja.

Dalam arahannya, Herwin juga menekankan kepada peserta Latsar bahwa PNS ditugaskan oleh bangsa dan negara untuk melayani rakyat.

“ASN ditugaskan untuk melayani rakyat. Untuk itu, ketika nanti telah ditempatkan di OPD, hilangkan Paradigma dan pola pikir yang lama, yang mau dilayani masyarakat. Apapun tugas kita bekerjalah secara profesional dan berinovasi dalam kerja,” tekannya.

Selain itu, Herwin juga menghimbau kepada peserta untuk bekerja secara baik dimanapun ditempatkan dengan memberikan pelayanan terbaik dan kebahagiaan kepada masyarakat.

“Dimanapun ditempatkan berikan pelayanan dan kebahagiaan kepada masyarakat. Karena tolak ukur kita sebagai ASN ialah pelayanan,” tegasnya.

Herwin juga memverikan ucapan selamat memasuki dunia sebagai pelayan masyarakat kepada peserta Latsar CPNS.

“Selamat memasuki sistem kerja ASN. Bekerjalah dengan profesional, ikhlas, stop pungli, harus onthetrack sesuai aturan dan wajib melayani masyarakat. Apabila ada yang melanggar aturan maka saya sebagai pimpinan daerah akan menindaklanjuti dengan tegas,” tandasnya.

Latsar CPNS tahun 2019 Kabupaten Banggai turut dihadiri Kepala Dinas TPHP, Sekretaris BKPSDM beserta jajarannya, dan peserta Latsar CPNS tahun 2019.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :