oleh

Dansektor 9 Terima KKN Tematik Citarum Harum Universitas Nurtanio Bandung.


PENCARIAN GOOGLE:

Bandung Barat, MPI. Pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Citarum harum tahun 2019, merupakan lanjutan dari program Pemerintah untuk mengatasi persoalan lingkungan di DAS Citarum.

Giliran Universitas Nurtanio yang melaksanakan KKN Tematik Citarum, dan diterima langsung oleh Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud di Musium Dan Galeri Bahana (MUGABA) Jln Pangauban Kec Batujajar. Senin (21/10).

Berita Viral Hari Ini>>

Dalam sambutannya Dansektor 9 menekankan kepada mahasiswa KKN Tematik agar bisa bergandengan tangan bersama satgas Citarum dalam membatu upaya pemulihan DAS Citarum.

” Silahkan adek adek belanja masalah didalam kehidupan masyarakat secara riil dan utuh, karena pelajaran yang didapat dari bangku kuliah itu masih bersifat teori, tapi sekarang ini sudah langsung terjun ke masyarakat, pasti ada perbedaan,” Ujar Dansektor 9.

” Ilmu yang didapat dari Sekolah sebagai penunjang, tapi praktek dilapangan itu yang lebih penting, kenyataannya dilapangan terkadang bertolak belakang dengan teori,” Terangnya.

Menurut Dansektor 9, terkait dengan penelitian eceng gondok dijadikan serat untuk pembuatan baling baling pesawat terbang, supaya ditindak lanjuti.

” Mudah mudahan bisa menaikan taraf ekonomi masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar waduk Saguling, karena Eneng gondok selama ini selalu dipandang sebelah mata, padahal itu mempunyai nilai yang sangat ekonomis,” Unkap Kolonel Inf Amir.

” Hal itu sudah dibuktikan bisa dijadikan bahan pembuatan baling baling pesawat, dari IP juga melakukan penelitian bahwa serat eceng gondok bisa dijadikan briket yang menghasilkan tenaga listrik,” Pungkas Dansektor 9.

Pada kesempatan yang sama, Zulfikar Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan kepada Mediapatriot bahwa melakukan pengabdian kepada masyarakat merupakan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

” KKN Tematik Universitas Nurtanio ini melibatkan 33 mahasiswa yang berasal dari 4 Fakultas, yakni Tekhnik sebanyak 12 orang, Ekonomi sebanyak 9 orang, Sosial dan Ilmu Politik 6 orang dan Ilmu Komputer dan Informatika 6 orang,” Kata Zulfikar.

Pada pelaksanaan KKN Tematik, akan difokuskan di Desa Pangauban, dengan mengusung aktivitas yang berkaitan dengan pemanfaatan IPTEK dan model Inovasi bisnis dalam alih ekonomi masyarakat melalui sosialisasi 3R.

Nanti juga mahasiswa akan melakukan sosialisasi pemanfaatan serat eceng gondok sebagai serat alami yang bernilai ekonomis.
(Rie).



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com