Berlangsung Aman Dan Tertib, Pemberian Makanan Tambahan Di TK/KB Handayani Sukses Di Gelar

LUWUK TIMUR, MPI_Mendukung program pemerintah Kabupaten Banggai dalam rangka pengentasan Stunting, pengelola dan tenaga pendidik TK/KB Handayani, Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, bekerja sama untuk melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak didiknya, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri Pengelola TK/KB HANDAYANI, Wusten Lukabuk, 4 orang tenaga pendidik, dan anak- anak didik yang ada di TK/KB Handayani sebanyak 26 orang anak.

Dalam sambutannya, Wusten Lukabuk, berterima kasih kepada rekan-rekan pendidik yang ada di TK/KB Handayani atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Tanpa kerjasama mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. Pemerintah Desa Indang Sari seyogyanya bersama-sama memajukan pendidikan yang ada di TK/KB Handayani ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk berusaha menyiapkan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) bagi anak-anak didiknya. Dan juga untuk mendukung program pemerintah Kabupaten dalam pengentasan Stunting yang ada di Desa Indang Sari khususnya.

“Saya berharap dinas terkait dan pemerintah kabupaten, mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan bisa diapresiasi oleh pemerintah demi mensukseskan program pemerintah dalam pengentasan Stunting,” tandasnya.

Sebelum pemberian makanan tambahan (PMT), pengelola dan tenaga pendidik menerapkan pola hidup bersih kepada anak-anak didiknya dengan mengajarkan bahwa sebelum makan kita harus mencuci tangan, agar kuman penyakit yang ada ditangan kita tidak ikut termakan saat mengkomsumsi makanan.(Ardi)

Editor: dewi

Bagikan :