Sijago Merah Ludeskan Kios Counter Handphone Dan 1 Unit Rumah Di Agara. 

Aceh. MPI. Kutacane, Terbilang 1 Unit Rumah dan Kios Counter Handphone di Desa Lak-Lak Kecamatan Ketambe Aceh Tenggara, ludes dilalap sijago merah pada Minggu, 4 – November 2019 dini hari.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 00.30 wib dini hari dan diperhitungkan kerugian mencapai Rp 250 juta tanpa ada korban jiwa, keterangan ini di input melalui penjelasan Hasan Basri selaku Kepala Desa tersebut.

Katanya, Rumah dan Kios counter Handphone adalah milik Kepala Keluarga dan asli warga setempat dengan atas nama Cut Husin berserta Istri dan 2 orang anaknya.

Menurutnya, api dapat dipadamkan berkat kerja keras warga beserta 2 unit Mobil Pemadam yang di turunkan oleh Badan Penengulang Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara dan sejumlah personilnya.

Sementara asal penyebab Kebakaran terjadi, untuk sampai saat ini belum diketahui dan masih dalam proses tahap penyelidikan oleh pihak Polsek Ketambe Aceh Tenggara, cetusnya Basri.

Harapan nya, sebagaimana musibah yang tidak diduga-duga dan meludeskan semua harta benda milik warga nya, berharap agar secepatnya dapat dibantu oleh Dinas yang terkait dengan bantuan berupa masa panik, bahkan kalau bisa bantulah mereka untuk mendirikan Rumah nya, pinta Kades tersebut dengan nada yang penuh pengharapan.

Sedangkan menurut Keterangan Kepala BPBD Aceh Tenggara, Mohd. Asbi. ST. MM., bantuan masa panik sudah dikucurkan langsung oleh Instansi nya, berupa Beras, Mie instan, peralatan dapur dan pakaian.

Menghimbau, agar warga Aceh Tenggara tetap waspada terhadap bencana kebakaran, Periksa keadaan rumah sebelum tidur, padamkan apa yang bisa menjadi penyebab Kebakaran, cetusnya Asbi.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Wartawan:Samsuri

Bagikan :