KERJASAMA TIM BKM MANDIRI KELURAHAN LEMAH ABANG MENUNTASKAN KOTAKU

Indramayu, MPI
Koordinato BKM Mandiri diketuai Sujiman dan Anggota BKM Carmin, Asep, Andi, Hamid dan Sukardi di Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Selalu mementingkan kekompakan dalam satu tim untuk menuntaskan program kawasan kumuh. Untuk mewujudkan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), diperlukan dukungan dari berbagai pihak yang saling bersinergi, karena Program Kota Tanpa Kumuh ini didasari oleh perubahan sikap dan perilaku manusia.Artinya baik Masyarakat, BKM maupun Aparat Pemerintah harus senantiasa memiliki kesadaran dalam mewujudkan Kota Tanpa Kumuh ini, karena jika hanya salah satu pihak saja yang memiliki kesadaran dalam mewujudkan Program Kota Tanpa Kumuh, maka Kota Tanpa Kumuh tidak akan pernah terwujud.BKM Mandiri terdiri dari KSM Bhineka diKetuai oleh Ibu Tariah, KSM Wijaya diketuai Tarkidi, KSM Abadi diketuai Warsidi. BKM Mandiri dibantu oleh Kasi Trantib Suharto dari kelurahan Lemah Abang, Babinsa Pelda Hendrawan, Babinkamtibmas Aiptu Haris.Kali ini Sujiman sebagai Koordinator BKM Mandiri, Kelurahan Lemah Abang yang bisa menginspirasi masyarakat karena beliau mampu mensinergikan seluruh elemen masyarakat dan sedang dipercaya oleh masyarakat dikelurahan Lemah Abang.

Peran beliau dalam mewujudkan Kota Tanpa Kumuh sangat terlihat dari semangat beliau dalam memfasilitasi berbagai kegiatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). Mulai dari mengkaji masalah sampai kepada mensosialisasi Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam mewujudkan Kota Tanpa Kumuh di Kelurahan Lemah Abang.

Walau kadang terlihat kelelahan dari wajah beliau, tetapi beliau tetap semangat dalam memberikan support kepada masyarakat Kelurahan Lemah Abang. Hal ini dibuktikan pada saat media ingin mengkonfirmasi masalah kegiatan yang sedang dilaksanakan betonisasi dan uditch bersama kawan-kawan Tim BKM Mandiri di kelurahan Lemah Abang menyambut dengan baik.

Bapak Suharto mewakili Lurah Lemah Abang Jaenal Abidin S.ip mengungkapkan keinginan serta harapannya terhadap masyarakat Kelurahan Lemah Abang, agar masyarakat Kelurahan Lemah Abant dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Lemah Abang serta dapat menerima kegiatan yang berkaitan dengan KOTAKU ini dengan baik, sehingga keinginan pemerintah untuk mewujudkan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tidak menjadi sia-sia dan masyarakat dapat memelihara yang telah dikerjakan.

Tokoh masyarakat Zaenudin SH, Anggono, Ucok juga berpesan jika nanti Kelurahan Lemah Abang melalui BKM yang mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan yang ada didalam Program KOTAKU, masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini harus masuk dalam kriteria yang telah di tetapkan oleh program KOTAKU.

Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan diKelurahan Lemah Abang benar-benar tepat sasaran serta permaslahan kumuh diKelurahan Lemah Abang segara tuntas dan dapat bermanfaat oleh masyarakat yang penerima manfaat serta dapat menunjang perekonomian masyarakat.(Deswin Nazamudin/Egi T P)

Bagikan :