Dedy Maswardy, M.AP , Tinjau Gerakan Sehari Belajar Diluar Kelas Di SMP N 1 Sunggal.

MPI, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dedi Maswardy melakukan peninjauan Gerakan Sehari Belajar Diluar yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sunggal dan Ponpes Darul Arafah di Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru, Kamis (7/11).
Dihadiri anggota DPRD Deli Serdang Zul Amri ST, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor , Kadis P2KB dan P3A Hj Rabiatul Adawiyah , Kadis Sosial Hendra Wijaya , Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung , mewakili OPD terkait , Camat Sunggal Ismail S.STP beserta Muspika

Belajar Sehari Diluar Kelas atau Out Door Classroom Day (OCD) merupakan bagian dari sekolah ramah anak sekaligus memeriahkan Hari Anak Internasional.Tujuannya untuk menunjang komponen poses pembelajaran yang ramah anak. Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah yang pada hari ini atau setiap Tanggal 7 Nopember dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.”kata Dedi Maswardy mewakili Bupati Deli Serdang

Di Ponpes Darul Arafah, Dedi Maswardy mewakili Bupati Deli Serdang menandatangani deklarasi bersama pesantren ramah anak bersama Pemkab Deli Serdang dan Ponpes Darul Arafah. Ini merupakan kelanjutan dari terpilihnya Ponpes Darul Arafah menjadi Role Model dari 5 Ponpes yang terpilih se-Indonesia.Selain itu juga, meninjau kegiatan OCD yang sedang berlangsung di Ponpes ini. Seperti, kegiatan Panahan,Marching Band,permainan kasti,silat, mendongeng dan tari-tarian.

Sebelumnya Kadis Pendidikan H Timur Mengatakan semua sekolah yang ada di Deli Serdang ,dari TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA melakukan kegiatan sehari belajar luar sekolah (OCD). Di Deli Serdang kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai Dinas, seperti Dinas Lingkungan Hidup, P2KB dan P3A, Dinas Sosial dan BPBD. Kita memasukkan beberapa program yang telah dicanangkan di Deli Serdang seperti BERSERI (Bersih,Rapi,Sejuk,Rindang dan Indah) untuk wawasan lingkungan hidup,Kantin Sehat, Opungsari Basa Bang,Mesra Bertuah (Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama Masyarakat, Orang tua dan Sekolah)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :