Herwin: “Salah Satu Tantangan Menarik Sektor Pariwisata Adalah Perkembangan Destinasi Wisata”

MANTOH, MPI_Salah satu tantangan menarik untuk pengembangan strategis sektor pariwisata di Kabupaten Banggai dengan adanya destinasi wisata yang baru.

Hal ini disampaikan Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, saat mengunjungi obyek wisata baru, yakni wisata mangrove, Jumat (08/11).

“Adanya destinasi wisata yang baru merupakan salah satu tantangan menarik untuk pengembangan strategis sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Obyek wisata mangrove yang terletak di dua desa, yaitu Desa Sobol Baru dan Desa Binotik, Kecamatan Mantoh, merupakan obyek wisata yang baru dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Pemerintah Kecamatan (Pencam) Mantoh.

Obyek Wisata Mangrove ini memiliki keindahan alami tumbuhan Mangrove dan semacam danau ditengah rerimbunan Mangrove dan Kayu Angin.

“Saya salut kepada Camat Mantoh, Kepala Desa Sobol Baru dan Kepala Desa Binotik atas koordinasinya sehingga bisa mengembangkan obyek wisata ini. Dan menjadi menarik untuk pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata, dalam pengembangan wisata kedepannya,” tandasnya.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :