Majelis Ta’lim Salawat Gelar Maulid Akbar Di Pelabotan

LUWUK, MPI_Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Majelis Ta’lim Salawat menggelar Maulid Akbar, Sabtu (09/11), di Polabotan, rumah jabatan Bupati Banggai, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Banggai, H. Firmansyah, dalam sambutannya menyampaikan hari kelahiran Nabi muhammad SAW diperingati dengan menjalankan seluruh amalan Rasulullah SAW, hindari hoax dan menggibah.

Ia juga menghimbau kepada ibu-ibu Majelis Ta’lim agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, tanggung jawab terhadap mendidik anak dan jadikan rumah menjadi surga.

“Ucapan selamat untuk Majelis Salawat yang dilantik hari ini, dan insya allah kedepannya seluruh majelis se-Kabupaten Banggai akan mendapatkan sentuhan dan bantuan dari pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutannya menyampaikan kebanggannya momen Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini digelar di rumah jabatan Bupati.

“Suatu kehormatan bagi saya sebagai Bupati Banggai rumah yang saya diami bisa dipenuhi dengan kegiatan salawat mengagungkan Kekasih Allah SWT, Muhammad SAW. Semoga kegiatan ini menjadi berkah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin berharap seluruh Majelis Ta’lim se-Kabupaten Banggai kedepannya lebih berkembang.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai telah mengalokasikan anggaran APBD melalui bagian Kesra untuk membantu dan mendukung kegiatan keagamaan.

“Pemerintah berkomitmen untuk membantu dan mensuport, terutama anggaran kegiatan keagamaan, dalam APBD melalui bagian Kesra. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti Majelis Ta’lim ini dapat berjalan dengan baik kedepannya. Semoga kita semua mendapatkan syafaat oleh Allah SWT. Apa yang dilakukan hari ini menjadi saksi bahwa kita masih menyayangi dan mencintai kekasih Allah SWT, Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :