Peringati Hari Pahlawan, LSM Dampal Jurig Lakukan Napak Tilas Sambil.Menanam Pohon.

Kab Sukabumi, MPI. Berbagai macam dilakukan masyarakat untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, salah satunya adalah Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Jurang Rimba dan Gunung (LSM Dampal Jurig).

Demi mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan, LSM Dampal Jurig mengisinya dengan berbagai macam aktivitas, salah satunya adalah dengan Napak tilas sambil.melakukan penanaman pohon keras.

Hal itu disampaikan Irvan Aziz Ketua LSM Dampal Jurig kepada Mediapatriot di Sekretariat Pusat Jalan Kadudampit Ke. Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/11).

” Napak tilas perjalanan para pejuang kali ini diisi dengan cara melakukan penanaman pohon disekitar hulu sumber mata air, serta di lahan tanggul aliran sungai dan Bukit yang kritis serta rawan longsor karena gundul,” Ujarnya.

Menurut Irvan, beberapa jenis pohon endemik khas Gunung Gede ditanam anggota LSM Dampal Jurig, seperti Pohon Puspa, Rasamala, Sonokeling, Manglid.

” Ini sebagai wujud dari kepedulian kami ikut mewujudkan cita cita para pejuang demi demi kedaulatan negara yang adil dan makmur, dan sebagai pengingat bagi generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan dengan melakukan hal yang positif,” Tutur Irvan.

Ditambahkan Irvan,” arahan Ketua Dewan Penasehat H Marwan Hamami untuk terus menggelorakan gerakan penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam, bergerak dan berkarya meski dimulai dari hal kecil, ahar bisa manfaatkan alam demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” Pungkas Kerua LSM Dampal Jurig Irvan Azis.
(Rie).

Bagikan :