SATGAS DPA KABUPATEN BEKASI DAPAT PEMBINAAN

Dalam upaya meningkatkan peran Satgas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi menggelar ‘Pembinaan dan Evaluasi Satgas PPA Tingkat Desa dari 11 kecamatan.

Kegiatan yang dilangsungkan di @Home Tambun tersebut digelar pada 31 Oktober 2019 dan dibuka langsung Kepala DP3A Kabupaten Bekasi,  Ir  H. Yuliadi Prihartono, MM.

Melalui kegiatan ini Yuliadi berharap, para Satgas PPA memahami perannya dalam membantu menangani masalah perempuan dan anak korban kekerasan.

Hal ini,  lanjut Yuliadi,  merupakan wujud tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi korban kekerasan.

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak (PHP2KA) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Titin Fatimah,  SH,M.S.i,
mengatakan, melalui  kegiatan pembinaan dan evaluasi ini, Satgas PPA diharapkan  lebih banyak memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak,  sehingga dapat merespon lebih banyak permasalahan perempuan dan anak yang banyak terjadi di masyarakat.

“Selain tentunya kami berharap Satgas PPA bisa mencarikan solusi terbaik jika terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak, agar mereka bisa mendapatkan hak-haknya. (august suzana)

Bagikan :