Bupati Banggai Terima Penghargaan Dari OJK Sulteng

PALU, MPI_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menerima penghargaan sebagai kepala daerah dengan kontribusi signifikan dibidang inklusi keuangan dan pengembangan UMKM dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penghargaan ini diterima Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, Sabtu (09/11), dihalaman Taman GOR, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, pada acara Semarak UKM dan Jasa Keuangan Provinsi Sulteng 2019.

Kepala OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Semarak UKM dan Jasa Keuangan merupakan salah satu bentuk implementasi Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) dalam rangka memfasilitasi UKM terhadap kemudahan memperoleh akses keuangan.

Gamal menambahkan Semarak UKM dan Jasa Keuangan dilaksanakan juga dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Indonesia Menabung.

Lebih lanjut Gamal mengatakan penghargaan ini diberikan atas komitmen dan kontribusi kepala daerah dalam meningkatkan ekonomi daerah, mendukung pemerataan akses keuangan dan pengembangan sektor unggulan daerah yang melibatkan kontribusi aktif UMKM.

Gamal menegaskan bahwa ada 8 indikator kriteria penilaian OJK terhadap penghargaan ini, diantaranya pertumbuhan ekonomi, realisasi pertumbuhan jumlah rekening tabungan, realisasi pertumbuhan kredit UMKM, realisasi pertumbuhan kredit usaha rakyat, realisasi pertumbuhan agen laku pandai, realisasi pertumbuhan asuransi usaha tani padi, dan realisasi pertumbuhan asuransi usaha ternak sapi, serta realisasi pertumbuhan asuransi nelayan.

“Kami berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan semangat kepada kepala daerah untuk terus memacu pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Semarak UKM dan Jasa Keuangan Sulteng 2019 turut dihadiri Gubernur Sulteng, Bupati Poso,Wakil Bupati Banggai, Wakil Bupati Parigi Moutong, Walikota Palu, Ass Adm Ekonomi dan Pembangunan prov Sulteng, pimpinan OPD Sulteng, Ketua Forum Industri Jasa Keuangan (FKIJK), pimpinan Lembaga Jasa Keuangan Sulteng dan undangan lainnya.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :