by

Pemkot Baubau Peringati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019

BETOAMBARI, MPI_Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tingkat Kota Baubau, Minggu (10/11), di lapangan upacara kantor Wali Kota, jalan raya Palagimata, Kecamatan Betoambarai, berlangsung sangat khidmat.

Dihadiri Walikota Baubau, DR. H. AS. Tamrin, MH, yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse; Sekretaris Daerah, DR. Roni Muhtar, M.Pd, para unsur forkopimda, kepala OPD, dan beberapa elemen yang ikut terlibat dalam peringatan Hari Pahlawan.

Membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI, Walikota mengatakan peristiwa perang di Surabaya 10 November 1945 mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa daripada pendahulu negeri.

Dengan peringatan Hari Pahlawan, lanjutnya, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini “Aku Pahlawan Masa Kini“.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Wali Kota juga menambahkan suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya masyarakat Buton, bahwa Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo, yang merupakan Sultan Buton ke 20, akhirnya mendapat gelar sebagai Pahlawan Nasional berdasarkan keputusan Presiden Nomor 120/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Walikota menegaskan gelar Pahlawan Nasional yang telah dinantikan kurang lebih 17 tahun tidak terlepas dari dukungan dan kontribusi berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

“Apa yang telah kita raih dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus bangsa untuk mengaplikasikan nilai-nilai semangat dan nila-nilai kepahlawanan Sultan Himayatuddin untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed