by

Korea Selatan Tampilkan Budaya Tradisional Pada FKMA Asean VI Polima

BATUPUARO, SULAWESIMPI.COM_Dalam rangka memeriahkan pagelaran Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) Asean VI Polima di Kota Baubau, Sulaweai Tenggara, 18-21 November 2019, kontingen Korea Selatan menampilkan seni budaya tradisionalnya.

Negeri gingseng yang terkenal dengan KPop dan KDrama ini merupakan salah satu negara Asean, bersama Malaysia, Filifina dan Thailand yang turut berpartisipasi pada FKMA kali ini.

Jeong Hyeon Jo, Team Leader Korea Selatan, saat ditemui awak media ini di rumah jabatan Walikota Baubau, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, menyampaikan ini merupakan pertama kalinya bagi Korea Selatan turut berpartisipasi pada pagelaran FKMA.

Lebih lanjut dikatakan, pada kesempatan ini, rombongan Korea Selatan yang berjumlah 7 orang ini akan menampilkan Samulnori dan Jindobuknori pada pagelaran seni dan budaya FKMA Asean VI Polima yang digelar dipelataran Kotamara, suatu kawasan reklamasi pantai dari Kelurahan Nganganaumala hingga Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupuaro, Selasa (19/11).

“Ini pertama kalinya Korea Selatan berpartisipasi pada pagelaran FKMA. Pada kesempatan ini kami akan menampilkan dan memperkenalkan seni budaya tradisional Korea, yakni Samulnori dan Jindobuknori,” ungkapnya.

Jeong menuturkan Samulnori merupakan permainan 4 jenis alat musik tradisional korea, dan tari tradisional Jindobuknori, adalah tarian tradisional korea dimana penarinya menari sambil menabuhkan alat musik.

Jeong berharap melalui FKMA, budaya Korea khususnya di bidang seni tari dan musik tradisional, bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat Kota Baubau dan yang menghadiri FKMA.

“Selama ini masyarakat hanya tahu budaya modern Korea saja, seperti KPop atau KDrama. Pada FKMA ini kami mempromosikan seni budaya tradisional Korea,” tandasnya.

Korea Selatan sendiri selama 10 tahun belakangan ini diketahui telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam bidang kebudayaan.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed