oleh

Dansektor 7 Siapkan Hadiah Bagi Warga Yang Melaporkan Pembuang Sampah Dan Limbah Industri.


PENCARIAN GOOGLE:

Kab Bandung, MPI. Lebih dari 100 warga masyarakat menghadiri kegiatan sosialisasi lanjutan Citarum harum sektor 7 di Aula Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuh Kolot, Kamis (5/12).

Selain warga, turut hadir Danramil 0908 Kapten Inf Yevi Yuhana, Lurah Pasawahan Memet, Staf Kelurahan Pasawahan, Satgas Citarum serta Staf Posko utama sektor 7.

Berita Viral Hari Ini>>

Dalam paparannya Dansektor menerangkan Progres kegiatan Satgas Citarum selama 2 tahun ditugaskan untuk mengembalikan ekologi, khususnya Kondisi sektor 7 dari awal sampai dengan saat ini.

Bukan tidak ada kendala selama melaksanakan tugas penanganan DAS Citarum, tapi semua bisa dihadapi karena satgas Citarum berpedoman kepada Peraturan Presiden No 15 tahun 2018.

Hal itu disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi dalam paparannya,” di Kelurahan Pasawahan, baru pertama kali ini sosialisasi dilaksanakan secara langsung, tapi selama ini satgas melakukannya setiap hari sambil melaksanakan kegiatan rutin,” Ujar Dansektor 7.

” Hari ini semua Ketua RW hadir, karena kita akan membahas bersama sama bagaimana menangani sampah diwilayahnya serta bersama sama melakukan pemantauan limbah pabrik,” Tuturnya.

” Disampaikan juga pada peserta sosialisasi bahwa satgas Citarum hanya melakukan penutupan saluran pembuangan limbah pabrik bukan penutup pabriknya, silahkan pabrik berjalan tapi apabila limbahnya masih kotor jangan dibuang langsung ke Citarum,” Ucap Kolonel Kav Purwadi.

Dansektor 7 juga berharap kepada warga yang tinggal di Kelurahan Pasawahan untuk berperan aktif dalam mengawasi limbah industri,” laporkan kepada kami apabila kedapatan pabrik sedang membuang limbahnya yang masih kotor dan pelaku pembuangan sampah ke aliran Citarum, akan saya berikan hadiah,” Tandasnya.

Menurut Dansektor 7, selama dua tahun bertugas di Citarum, pihak nya sudah memberikan penekanan kepada para pelaku industri untuk membenahi IPAL nya,” Alhamdulillah raya rata industri di sektor 7 sudah mempunyai IPAL baik yang direnovasi ataupun membangun IPAL baru”.

” Mari kita aktif dan bersama sama mengawasi para pembuang sampah dan industri yang masih nakal, terutama pada malam hari dan pada saat hujan,” Ajak Kolonel Kav Purwadi.

Senada dengan Dansektor 7, Lurah Pasawahan Memet dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya beserta staf sangat mendukung program Citarum yang sedang berjalan.

” Bila datang hujan, dipastikan akan terjadi penumpukan sampah di beberapa anak sungai, saya secara pribadi siap turun tangan langsung bersama satgas menata beberapa anak sungai yang ada di wilayah Kelurahan Pasawahan”.

” Apa yang disampaikan oleh Dansektor dalam paparannya adalah benar, dan itu harus menjadi bahan pelajaran bagi kita semua,” Imbuh Memet.

Acara sosialisasi di Kelurahan Pasawahan disambut antusias oleh para ketua RW dan warga yang hadir, terutama dalam sesi tanya jawab, selanjutnya Dansektor 7 secara langsung berkenan memberikan bahan kontak berupa kaos dan topi Citarum Harum kepada peserta yang hadir.
(Rie).



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com