oleh

Kolonel Kav Purwadi Terima 263 Mahasiswa KKN Citarum Multihelix UPI Tahun Akademik 2019-2020.

Bagikan :

Kab Bandung, MPI. Keempat kali UPI mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan pengabdian masyarakat pada program KKN Citarum Multihelix tahun akademik 2019-2020.

Acara pembukaan sekaligus serahterima 263 mahasiswa, dilakukan oleh Dra Katiah dari LPPM UPI kepada Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi di Aula Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah, Minggu (7/12).

Pada acara serahterima mahasiswa KKN Multihelix UPI, Dansektor 7 didampingi oleh Danramil Dayeuhkolot Kapten Inf Yevi Yuhana serta Danramil Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana, selain menerima 263 mahasiswa Dansektor juga memberikan pembekalan terlebih dahulu kepada semua peserta KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Disampaikan Kolonel Kav Purwadi bahwa dengan kedatangan mahasiswa disektor 7 untuk melaksanakan KKN Citarum Multihelix, hal itu akan sangat membantu sekali,” mahasiswa ini lebih mengena pada saat melakukan edukasi kepada masyarakat dibandingkan dengan satgas”.

” Untuk merubah pola pikir masyarakat, selain melakukan edukasi, aturan juga harus ditegakkan, karena Perda sudah ada tetapi penegakannya belum maksimal, sehingga seperti adanya pilih kasih, ada daerah yang menegakan ada juga yang tidak,” Ujar Dansektor 7.

” Saya harapkan kepada masyarakat ayo bersihkan Citarum kita, rubah bahwa Citarum yang tadinya kotor bisa menjadi sungai harum dan bisa dibuat pariwisata, kita semua harus jaga alam kita supaya anak cucu nantinya bisa memanfaatkan dengan baik,” tandas Kolonel Kav Purwadi.

Ketika ditanya awak media tentang progres pencapaian DAS Citarum, dengan tegas Dansektor 7 mengatakan bahwa dirinya sangat yakin progres bisa tercapai 100 persen,” kemaren setelah dilakukan evaluasi progres Citarum baru 25 persen, kan baru berjalan 2 tahun, tapi saya optimis apabila semua komponen bekerja bersama sama, Citarum akan cepat selesai”.

Sejalan dengan apa yang sudah disampaikan Dansektor 7, berbicara Citarum itu harus dilakukan bersama, UPI sendiri sekarang mencoba mensetting untuk KKN Tematik Citarum harum Multihelix.

Hal disampaikan Koordinator LPPM UPI Dra Katiah sesaat setelah melaksanakan serah terima 263 mahasiswa UPI.

” Dengan berbagai elemen kita bersatu, karena merubah mindseat masyarakat tidak bisa dilakukan satu atau dua tahun, UPI tetap akan fokus pada program reedukasi, dan pada tahun sekarang UPI sudah mempunyai aplikasi Giziku,” Ucapnya.

” Dengan menggunakan media aplikasi itu, nanti diharapkan mahasiswa mencoba melakukan edukasi dengan menggunakan aplikasi sambil melakukan program lainya yang sudah dilakukan oleh sektor 7″.

Aplikasi Giziku adalah salah satu media pembelajaran yang akan digunakan mahasiswa UPI melalui hp, didalam aplikasi itu bisa diketahui dengan cara menghitung bagaimana anak usia balita itu sehat tidak stanting atau mengalami stanting.

Ditambahkan Dra Katiah,” Untuk mendukung Citarum, UPI ada dana ataupun tidak ada dana, berbicara KKN Tematik Citarum Harum akan terus kita lakukan dan saya sependapat bersama tim akan mengembangkan BASUH yaitu Bank Sampah Untuk Umroh dan Haji,” Pungkas Dra Katiah.

Setelah acara serah terima selesai, Dansektor 7 lantas memperkenalkan semua Danru ditiap Desa tempat KKN dilaksanakan, hal itu untuk memudahkan mahasiswa melakukan koordinasi lanjutan.
(Rie).


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap
Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :