oleh

Dua Pelaku Ilegal Fishing Dibekuk Ditpolairud Polda Sulteng


PENCARIAN GOOGLE:

PALU, SULAWESI, MPI_Direktorat Polairud Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali berhasil memgamankan tiga pelaku ilegal fishing dari dua tempat yang berbeda.

Hal ini disampaikan Dirpolairud Polda Sulteng, Kombes Pol. Indra Rathana, SIK, Senin (09/12), saat menggelar konferensi pers di Mako Polairud Polda Sulteng, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Berita Viral Hari Ini>>

Indra menuturkan pada Senin (02/12), Ditpolairud Polda Sulteng melakukan penangkapan terhadap kapal tanpa nama yang diketahui menangkap ikan menggunakan racun kamanre diperairan Kabupaten Donggala.

Penangkapan ikan dengan menggunakan racun kamanre dilakukan oknum warga Balukang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, berinisial A dan J.

Indra menegaskan perbuatan A dan J sangat membahayakan kelestarian sumber daya ikan dan lingkungan, sebagaimana Undang-Undang nomor 45 tahun 2009 tentang perikanan.

“A dan J dijerat Undang-Undang nomor 45 tahun 2009 tentang perikanan dengan ancaman 6 tahun penjara dan denda Rp 1,2 Milyar,” tegasnya.

Lebih lanjut Indra menyampaikan pada Selasa (03/12), diwilayah perairan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dilakukan penangkapan kepada sebuah kapal tanpa yang dikemudikan seorang nelayan dari Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Bangkep, berinisial R, yang diketahui telah membawa satwa yang dilindungi berupa 23 penyu.

R diduga melanggar UU RI nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam (SDA) Hayati dan Ekosistemnya dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini telah dilakukan penahanan terhadap para tersangka dan barang bukti yang sudah disita untuk keperluan penyidikan dimako Ditpolairud Polda Sulteng. 23 ekor penyu yang dilindungi setelah proses penyidikan awal selesai akan segera dilepas kembali ke alamnya untuk menjaga agar habitatnya tetap lestari,” pungkasnya.(dewi)

Editor: dewi

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com