oleh

Hakordia 2019, Pemkab Banggai Raih Penghargaan Pemda Terbaik Dalam Aksi Korsupgah


PENCARIAN GOOGLE:

JAKARTA, SULAWESI, MPI_Puncak peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia digelar di Gedung Merah Putih, kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Jakarta, Senin (09/12).

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dan KPK RI.

Berita Viral Hari Ini>>

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, kepada Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, sebagai apresiasi kepada Pemerintah Daerah Terbaik dalam melaksanakan Aksi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) secara nasional.

Kegiatan Korsupgah ini didasari pada kewenangan KPK, yakni koordinasi, supervisi dan monitoring kegiatan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, sebagaimana amanat UU No. 30 tahun 2002, khususnya pasal 6, 7, 8 dan 14.

KPK juga melihat tata kelola pemerintah baik pusat maupun daerah belum menunjukkan paradigma pembangunan yang ideologis. Hal ini diartikan terminologi ideologis merujuk atas Preambule UUD 45, khususnya Pasal 33 ayat 3, dimana kebijakan ini belum berpihak pada rakyat, padahal yang berdaulat itu rakyat. Untuk itu, kajian dilakukan kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan Korsupgah.

Selain Bupati Banggai, Bupati Lamongan, Jawa Timur, H. Fadeli, SH. MM, dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, juga mendapat penghargaan yang sama.

Adapun peringatan Hakordia di Gedung Merah Putih KPK dihadiri sejumlah pejabat pemerintah pusat, diantaranya Menko Polhukam, Mahfud MD; Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dan Menkominfo, Johnny G Plate.

Kemudian, beberapa kepala daerah juga tampak hadir, antara lain Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Beberapa toloh lainnya juga terlihat hadir, seperti Ketua MPR, Bambang Soesatyo; Ketua DPD, La Nyalla Mattaliti; Ketua DPP PDI-P, Djarot Saiful Hidayat, dan Kepala Baharkam Polri yang juga Ketua KPK terpilih, Komjen Firli Bahuri.

Sementara itu, secara terpisah, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak terkait yang mendukung aksi pencegahan korupsi, khususnya Inspektorat Kabupaten Banggai, sebagai Leading Sektor.

Ia menambahkan, untuk instansi Dinas yang indeks nilainya masih di bawah 70 persen agar menjadi catatan dan menjadi bahan evaluasi.

“Semoga kedepannya kita bisa mencapai 100 persen dalam semua kategori penilaian. Ini wajib didukung oleh semua Kepala OPD,” tandasnya.(dewi/release)

Editor: dewi

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com