oleh

Panglima TNI : “TNI Siap Dukung Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”

Bagikan :

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri “Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam rangka Persiapan Operasi Lilin 2019” bertempat di auditorium STIK/PTIK, Jakarta Selatan. Jumat (13/12/2019).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta Rakor, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Pembuka oleh Menko Polhukam, setelah itu Sambutan Kapolri yang menjelaskan terkait kesiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2010 kita dapat merujuk pada pengamanan tahun 2018, bahwa masing-masing instansi telah mengetahui titik-titik kritis sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” Tegas Panglima TNI seraya menambahkan agar setiap pihak dapat berbagi informasi agar dapat mengantisipasi dan saling mendukung agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Menko Polhukam, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P., Menteri Perhubungan, Bapak Ir. Budi Karya Sumadi, Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., Ka BMKG, Prof. Ir Dwikorita Karnawati M.Sc., Ph.D., Ka Basarnas, Marsdya TNI Bagus Puruhito S.E., M.M., Kepala Badan Pengelola Jalan Tol, Dirjen Yankes, Sestama BNP, Dirut Pertamina, Dirut Jasa Marga, Dirut Jasa Raharja, Vice President Security Operation PT KAI, beserta segenap Pejabat TNI dan Polri.

Dua momen penting tersebut tentunya akan melibatkan pergerakan masyarakat dan kendaraan dalam jumlah cukup besar, sehingga dibutuhkan pelayanan publik di wilayah-wilayah disetiap tempat dan tentunya jaminan keamanan yang prima. Dengan demikian sudah seharusnya semua pihak mewaspadai dan mempersiapkan segala sesuatu sesuai bidang tugas masing-masing.

“Selanjutnya tiap bidang perlu untuk berkoordinasi dengan instansi lainnya agar dapat saling mendukung, melengkapi dan bertukar informasi,” Terang Panglima TNI.

Lebih lanjut harus dipedomani bersama bahwa pengamanan, yang patut diperhatikan juga tidak hanya mengamankan masyarakat, tetapi juga mengamankan petugas-petugas yang ditempatkan di lapangan dan agar diperhatikan bila ada yang melihat sesuatu yang mencurigakan, segera memberitahukannya kepada orang lain, khususnya aparat terkait.

“TNI akan senantiasa siap untuk memberikan bantuan dan dukungan, baik personel maupun alutsista sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki satuan-satuan yang sudah tergelar di tiap-tiap wilayah, guna suksesnya Peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” Tegas Panglima TNI yang menerjunkan 17190 Prajurit TNI diseluruh Indonesia dalam Operasi Lilin 2019.(Redaksi)

Editor:Hamdanil


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap
Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :