oleh

Angka Kemiskinan Kabupaten Banggai Turun 1,3 Persen

Bagikan :

LUWUK, SULAWESI, MPI_Angka kemiskinan Kabupaten Banggai rurun 1,3 persen, dari 9,1 persen menjadi 7,8 persen. Hal ini terungkap saat rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah Kabupaten Banggai 2019, Senin (16/12), diruang rapat Pahangkabotan, kantor Bappelitbangda, Kecamatan Luwuk Selatan.

Rapat ini dihadiri Kepala BPS Luwuk, Kepala Bappelitbangda, Assisten administrasi Pemerintahan, sejumlah kepala OPD, para Camat dan perwakilan OPD lainnya.

Kepala BPS Luwuk, Ir. Muhammad Said, M.Si, pada kesempatan ini memaparkan statistik pencapaian angka kemiskinan yang dihitung berdasarkan data makro populasi penduduk Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun tren angka kemiskinan berdasarkan kalkulasi Badan Pusat Statistik Banggai menurun dan semakin baik.

“Saya selalu menantang para Camat dan Kepala Desa, siapa yang bisa menurunkan angka kemiskinan masyarakatnya dengan caranya sendiri maka saya akan memberikan apresiasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, presentasi angka kemiskinan Banggai menurun dari 9,1 menjadi 7,8 dikarenakan ada langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah.

“Seharusya para Kepala OPD dan Camat mampu menerjemahkan visi misi kami. Camat adalah perpanjangan tangan Bupati diwilayah, sehingga bagus tidaknya Bupati dimata masyarakat itu leading sektornya ada ditangan para Camat,” tegasnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan dari 1200 program kegiatan yang dimiliki, sekitar 514 program yang nyata yang dianggap oleh BPS sebagai program kegiatan yang bisa menanggulangi kemiskinan dan menurunkan angka kemiskinan Banggai sebesar 1.3 persen.

“Saya berharap Kepala OPD atau Dinas terkait agar selalu berkoordinasi bersama para Camat sehingga data, tujuan dan sasaran itu jelas serta terarah dalam menentukan wilayah dalam suatu program kegiatan,” lanjutnya.

Herwin juga menghimbau seluruh OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa agar bekerja dengan serius, fokus, dan profesional.

“Bekerjalah dengan serius, fokus, dan profesional sehingga apa yang kita harapkan dalam mensejahterakan rakyat, menurunkan angka kemiskinan dan menciptakan lapangan pekerjaan dapat dengan mudah terwujud,” tandasnya.(dewi)

Editor: dewi


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :