oleh

Pemkab Banggai Serahkan Kartu Cerdas Anak Banggai

Bagikan :

MOILONG SULAWESI, MPI_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menyerahkan Kartu Cerdas Anak Banggai kepada seluruh Sekolah Dasar se-Kecamatan Moilong, Senin (06/01), di Kompleks Wisata Pantai Dan Pohon 1000 Cemara, Desa Minahaki, Kecamatan Moilong.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan benih padi unggul kepada kelompok tani se-Kecamatan Moilong serta diskusi dan dialog pembangunan.

Dalam sambutannya, Herwin menyampaikan bahwa salah satu Inovasi program PKK, yakni Pia na Kintal Suani, harusnya ditanamkan pada para petani. Inovasi ini bertujuan agar tanah-tanah produktif itu tidak kosong.

“Semuanya ditanami sehingga bisa menambah produktifitas para petani yang akan meningkatkan kapasitas panen menjadi lebih berkualitas dan berkuantitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai kedepannya akan terus menggalakkan program-program kerakyatan, khususnya yang bersentuhan dengan sumber daya manusia (SDM) generasi muda.

“Program kerakyatan yang bersentuhan dengan pertanian, kelautan, perkebunan dan oembangunan infrastruktur kedepannua akan terus digalakkan guna meningkatkan SDM generasi muda,” lanjutnya.

Tak hanya itu, melalui Inovasi dan intervensi Dana Desa, lanjutnya, mampu menurunkan angka kemiskinan.

“Dalam survei Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan Kabupaten Banggai menurun sebesar 2 digit. Secara nasional Kabupaten Banggai berada dalam 10 besar kabupaten terbaik yang berhasil menurunkan angka kemiskinan. Semua apa yang kita capai ini adalah berkat pola pikir yang positif dan kenyamanan dalam bekerja,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, pada kesempatan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat, pedagang dan pengunjung tempat wisata agar selalu menjaga kebersihan.

“Siapkan tong sampah masing-masing. Terkait kebersihan, Pemerintah telah menggalakkan Program Gerakan Moral Pinasa dan ditindaklanjuti dengan Gerakan Banggai No Plastik. Ini harus kita gelorakan bersama sampai di tingkat kecamatan agar kebersihan lingkungan, apalagi lingkungan wisata, dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.(dewi)

Editor: dewi

Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :